Menteri Pertanian Lantik Pj Takalar jadi Ketua Mabicab Pramuka

31
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Humas (Sabtu, 21/1/2023) Menteri Pertanian sekaligus Ketua Kwarda Pramuka Sulsel Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Takalar Dr. Setiawan Aswad di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Sabtu (21/1/2023).

Pengurus Pramuka Takalar, Penyuluh pertanian, Pimpinan BUMN/BUMD, Danrem 141/Toddopuli serta pejabat eselon I dan II Kementrian Pertanian turut serta menyaksikan pelantikan yang disertai pemberian bantuan pertanian tersebut.

Dalam awal sambutannya Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad sebagai Ketua Mabicab yang baru dilantik menitipkan salam hormat dan doa terbaik dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selaku ketua Mabida Sulsel bagi para pengurus dan anggota Kwarda dan Kwarcab terkhusus kepada Prof Syahrul YL selaku Ketua Kwarda Pramuka Prov. Sulsel.

Baca Juga  Selaraskan Langkah, Camat Titipkan Visi "Bontomatene Berlian" Sebagai Patron Kebijakan
Advertisement

Pj Bupati Takalar selaku ketua Mabicab yang baru dilantik juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menteri Pertanian Syahrul YL beserta jajaran pengurus Kwarda Pramuka Prov. Sulsel di Takalar.

“Juga terima kasih atas kepedulian Kakak Syahrul selaku Menteri Pertanian RI yang datang beserta seluruh jajaran pejabat Kementan, mulai dari Sekjen, Dirjen dan beberapa Direktur yg memberikan sejumlah bantuan yang sangat bermanfaat bagi para petani,”

Selanjutnya Pj Bupati Takalar dalam sambutannya mengemukakan pentingnya gerakan kepramukaan dalam menguatkan karakter generasi muda, guna menjawab berbagai tantangan lingkungan strategis di Indonesia dan Sulsel pada umumnya dan khususnya di Takalar.

Secara khusus juga Dr. Setiawan Aswad menyatakan Bahwa Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua Mabida Sulsel memerintahkan kepada Mabicab agar melakukan kegiatan pembinaan gerakan pendidikan kepramukaan dengan segala organisasi pendukungnya untuk saling bahu membahu, menjaga kekompakan dan solidaritas serta berkontribusi nyata, menjadi andalan di garda terdepan dalam membantu pemerintah mengatasi persoalan yg sedang dihadapi masyarakat di Takalar.

Baca Juga  Pihak SPBU-13-282-61 Bagi Zakat Kepada Masjid dan Musholla Sekitar Kelurahan

“Saya sampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Pelantikan ini mari kita jadikan momentum untuk bangkit bersama. Saya berharap dengan pelantikan ini dapat memajukan organisasi, sistem management, dan SDM yang mampu membangkitkan gairah kepramukaan,” Pungkas Dr. Setiawan Aswad.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo usai dalam sambutannya menyampaikan agar pelantikan jangan dianggap hanya sekedar pelantikan pramuka karena pramuka ini penting untuk Takalar.

“Banyak pemimpin yang belum tentu pernah merasakan tidur didalam tenda, berbagi makanan, minuman seperti pramuka.
Pramuka ini melatih kita arti kebersamaan, arti berbagi, dan membangun karakter disiplin kita,” Kata Prof. Syahrul.

Diakhir sambutannya, Prof Syahrul menyampaikan bahwa antara kaum milenial dengan Pertanian sangat tepat, antara pramuka dengan pertanian sangat tepat.

Baca Juga  Jelang New Normal, Kapolsek Bajeng Bersama Unsur Tripika Kecamatan Bajeng Gelar Rakor Persiapan

“Karena pertanian tidak ada matinya. Ada krisis atau tidak, pertanian kita tetap ada,” Pungkasnya.

BAGIKAN