LMND Aceh Pertanyakan Upaya Pemerintah Selesaikan Persoalan Kemiskinan, Pendidikan dan Kesehatan

20
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Aceh – LMND Aceh mempertanyakan sejauh mana upaya pemerintah aceh menyelesaikan persoalan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan di aceh” selasa (10/10).

Dalam realis Data Badan Pusat Statistik ( BPS ) tahun 2022 Menggambarkan betapa memilukan kondisi Aceh. Aceh masuk dalam kategori sebagai daerah termiskin di pulau sumatra dengan jumlah orang miskin sebanyak 806,820.

Bukan hanya kemiskinan yang menjadi tantangan setiap pemerintahan, Masih banyak persoalan yang harus nya menjadi Fokus penyelesaian , persoalan yang di maksud tentunya yang menyangkut kebutuhan dasar rakyat serta menjadi harapan hidup orang banyak.

Advertisement

Dalam hal ini Iswandi , Ketua LMND Aceh Menekan kan ada empat poin yang mendesak untuk segera di selesaikan oleh pemerintah Aceh, pertama Persoalan pendidikan, kedua kesehatan,ketiga kemiskinan dan keempat watak birokrasi yang korup.

Baca Juga  Tolak Kenaikan BBM, Sejumlah Mahasiswa Diamankan

Lanjut nya angka 806,820 Merupakan angka sangat besar , ia menilai pemerintah ikut memelihara dan mempertahankan kemiskinan dengan beberapa kemungkinan Serupa jadi bahan jualan politik lima tahunan dan menciptakan program-program yang tidak berfaedah untuk membangkitkan kesejahteraan rakyat.

Wandi, juga menyoroti pesoalan kesehatan, dimana beberapa rumah sakit di aceh yang seharusnya menjadikan tempat yang terjaga dengan baik malah menjadi ruang
perbudakan moderen. Ini salah satu kasus yang di Advokasi LMND yang terjadi di RS Cut Mutia terkait pihak rumah sakit yang lalai dalam membayar jerih tenaga kesehatan.

Dunia pendikan lebih mengenaskan, Menurutnya pendidikan harusnya ruang untuk memanusiakan manusia dan yang sangat di prioritaskan dalam setiap tempat bahkan negara manapun, namun masih banyak terjadi masalah dan tidak pernah terselesaikan.

Baca Juga  Didukung " Kampanye Kreatif" Sineas Makassar, Barnadi PD Melenggang ke DPRD

Khusus nya Aceh, ada beberapa kasus di bidang pendidikan yang menjadi perhatian publik diantaranya Kasus Westafel , Kasus ,Korupsi Beasiswa dan banyak kasus kecil lain nya yang harus menjadi perhatian khusus Aparat penegak hukum.

Persoalan yang seolah tidak bisa lagi di perbaiki adalah watak birokrasi yang korup. Menurut wandi berkaitan dengan korupsi,kolusi dan nepotisme sangat di terpelihara di aceh dengan metode mencari keuntungan yang sebesar-besarnya,.

Harapan nya kita dapat bersama – sama menyelesaikan persoalan ini dengan berbekal pengalaman dan semangat perubahan yang kita miliki untuk menatap Aceh yang lebih bermartabat kedepan.

Maka dalam hal ini LMND Merekomendasikan beberapa resolusi untuk penyelesaian yang dalam pandangan LMND Harus segera di selesaikan diantaranya :

1.Tuntaskan kemiskinan di aceh dengan menciptakan lapangan ekonomi produktif di setiap desa Serta melibatkan Pemuda untuk menciptakan lapangan pekerjaan dalam berbagai sektor terutama dalam sektor eksplorasi dan eksploitasi SDA.

Baca Juga  Bupati Takalar Serahkan Bantuan DAK Pertanian Tahun 2018

2.Selesaikan masalah yang terjadi di beberapa rumah sakit umum yang ada di aceh berkaitan dengan pelayanan dan insentif Tenaga Kesehatan sebagaimana perjanjian kontrak kerja.

3.Wujudkan pendidikan gratis,ilmiah dan demokratis, dan stop komersialisasi pendidikan di aceh.

4.Segera reformasi birokrasi pemerintahan aceh.

BAGIKAN