Gerakan Mahasiswa Pejuang Kerakyatan (GMPK) Sulsel Desak Kapolda Sulsel Usut Mafia BBM

111
Puluhan massa dari Gerakan Mahasiswa Pejuang Kerakyatan (GMPK) Sulsel Gelar Unjukrasa di Depan Mapolda Sulsel, Mereka Menuntut Kapolda Sulsel Segera Mengusut Mafia BBM di Bone

SULSELBERITA.COM. Makassar, --- Gerakan Mahasiswa Pejuang Kerakyatan (GMPK) Sulsel menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel, Senin (19/12/22).

Aksi yang dihadiri oleh puluhan Masa Dari Gerakan mahasiswa pejuang Kerakyatan (GMPK) Sulsel dengan menjadikan mobil truk sebagai panggung orasi membawa tuntutan adalah mendesak Kapolda Sulsel untuk mengusut tuntas mafia BBM di Sulsel .

Advertisement

Jendral Lapangan Dandi menegaskan dalam aksinya mendesak Kapolda Sulsel segera mencopot Diskrimsus polda Sulsel dan Kapolres Bone atas adanya mafia BBM

"Kami Mendesak Kapolda Sulsel untuk segera membentuk tim investigasi dalam mengusut tuntas serta melakukan pemeriksaan semua pihak yang terlibat dalam dugaan penimbunan BBM di Desa Buluh Tanah Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone dan usut serta tangkap mafia BBM terkhusus di Desa Buluh Tanah kabupaten Bone," ujar Dandi selaku jendral lapangan.

Lanjut, aksi ini adalah upaya untuk menginformasikan kepada pihak yang berwenang untuk pro Aktif dalam mengusut tuntas persoalan kegiatan penimbunan (BBM) bersubsidi jenis solar yang masih marak terjadi di Sulsel terkhusus di kabupaten Bone Desa buluh tanah.

Puluhan massa dari Gerakan Mahasiswa Pejuang Kerakyatan (GMPK) Sulsel Gelar Unjukrasa di Depan Mapolda Sulsel, Mereka Menuntut Kapolda Sulsel Segera Mengusut Mafia BBM di Bone

"Berdasarkan hasil investigasi dan laporan dari masyarakat adanya dugaan penimbunan (BBM) dengan jenis solar oleh pelaku di Desa bulu tanah, Kecermatan Kajuara, Kabupaten Bone. Serta dikuatkan dengan bukti rekaman Vidio aktivitas penimbunan yang disimpan dalam jerigen berisi BBM jenis solar subsidi," pungkas Dandi

Gerakan mahasiswa pejuang Kerakyatan akan terus melakukan pengawalan dan akan kembali mengawal kasus penimbunan mafia BBM tersebut dengan massa aksi yang lebih banyak .

"Kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dan mengundang seluruh elemen sampai kasus ini terungkap dengan jelas," tegas Dandi.

Diketahui Tuntutan yaitu :

1. Mendesak KAPOLDA SULSEL untuk mengusut tuntas Mafia BBM di Sulsel.
2. Mendesak KAPOLDA SULSEL segera mencopot Diskrimsus Polda Sulsel dan Kapolres Bone atas adanya Mafia BBM.
3. Mendesak KAPOLDA SULSEL segera membentuk tim investigasi dalam mengusut tuntas serta melakukan pemeriksaan semua pihak yang diduga terlibat dalam penimbunan BBM di Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.
4. Tangkap dan usut tuntas Mafia BBM di Sulsel terkhusus di Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.