Penggiat Sosial Sumut Ferdy Sembiring Bantu Penyembuhan Remaja Terjangkit DBD Di Aceh

23
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Medan – 
Tiada hari tanpa menolong, begitulah sosok Penggiat Sosial Sumut ini, Ferdy Sanjaya Sembiring. Dimana kali ini, ia melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan perobatan seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang terbaring opname di rumah sakit akibat terjangkit Demam Berdarah Dengeue (DBD).

Nabila, pelajar yang duduk di bangku kelas IX SMP di Banda Aceh yang merupakan putri bungsu dari dua bersaudara pasangan M Jamil – Syarah ini, sejak dua hari lalu masuk rumah sakit karena mengalami demam panas tinggi.

“Awalnya kami mengira Bila demam biasa, tapi hasil pemeriksaan dokter trombositnya terus menurun, matanya dan kukunya terlihat kuning dan kondisi tubuhnya terus melemah, hingga harus mendapat perawatan medis secara ekstra, terlebih ketika diketahui hasil diagnosanya adalah DBD,” kata Syarah, ibu Nabila kepada media, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga  PW BPK Pemuda Pancasila DKI Jakarta Adakan Rapat Pleno I Tahun 2022
Advertisement

Penggiat sosial Ferdy Sembiring yang terpanggil hatinya mendengar penderitaan Bila yang diserang penyakit berbahaya tersebut, langsung mengirimkan donasi bantuannya kepada keluarga untuk membelikan obat obatan yang dibutuhkan guna kesembuhannya.

Orang Tua Nabila, M Jamil yang juga tengah terbaring sakit di rumahnya lantaran ketiadaan biaya untuk berobat, dengan rasa haru menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ferdy Sembiring yang membantu keselamatan dan kesembuhan sakit anaknya

‘ Alhamdulillah, Jazakumullah Khairan Katsiran buat Pak Ferdy, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang diberikannya dengan limoahan rezeki dan berkah kesehatan buat beliau dan keluarga,” ujarnya.(red)

BAGIKAN