Lagi, Ferdy Sembiring Bangun Rumah Empat Orang Anak Yatim

11
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Garut – 
Sudah tak terhitung berapa jumlah rumah kaum duafa yang dibangunnya  dan sudah berapa banyak pula air kesedihan anak yatim dirubahnya menjadi bahagia. Itulah yang melekat di diri penggiat sosial Sumatera Utara ini, Ferdy Sanjaya Sembiring.

Kali ini sang dermawan itu mendapat kabar ada 4 orang anak yatim yang telah 7 tahun ditinggal wafat ayah kandungnya, yang hanya menyisakan sebuah rumah usang nyaris ambruk, sementara harta benda lainnya telah habis digunakan untuk biaya perobatan penyakit stroke yang selama 5 tahun diderita almarhum ayahnya.

Sepeninggalan ayahnya, lantas ibunyalah Ema (44/ Thn) yang menanggung semua kebutuhan 4 orang Anak nya. 3 tahun sempat berjualan dan alhamdulillah bisa menutupi kebutuhan sehari-harinya.

Advertisement

Namun semenjak ibu jatuh sakit semenjak itu pula usaha bangkrut dan tidak dijalankan lagi, karena bingung tidak ada biaya karena nya mengandalkan jualan sayuran dan akhirnya ke empat orang anak nya di titipkan satu ke teman lamanya waktu SMP dan yang 3 orang Lagi di titipkan di panti Asuhan.

Baca Juga  Puskesmas Pattoppakang Laksanakan Kegiatan Inspeksi visual Asam Asetat (IVA)

Tepat nya hari Sabtu (26/11) pukul 16.00 ada salah seorang pegiat sosial dari Lembaga kesejahtraan Sosial LKS Al Hikmah Kang Fahmi yang menemui langsung dan mengecek keberaadan keluarga yang beralamat di RT 004 RW 001 Desa Sirnajaya kecamatan Pasirwangi Garut.

“Alhamdulillah keberadaannya sangat memprihatinkan, anak nya 4 yang tiga di titipkan di panti asuhan yang satu di titipkan di teman lamanya, terus keadaanya sangat memprihatinkan” ujar, kang fahmi.

Mendengar laporan itu Respon cepat dari salah satu pegiat Sosial dari Sumatra Utara Ferdi Sanjaya Sembiring. Tidak banyak Tanya hanya kalimat ” Bismillah mas Bereskan saja  semua kebutuhan sampai beres” Ujarnya.

Penggiat Sosial Sumatera Utara Ferdy Sanjaya Sembiring kemudian memberikan bantuan sejumlah bahan bahan bangunan yang diperkirakan bisa tertutupi hingga selesai.

Baca Juga  Sertu Aswan Terjun Langsung Bantu Pembuatan Jalan Swadaya di Wilayah

Dan Kami pun mulai bergerak esok hari untuk menuntaskan bangunan rumah 4 orang anak yatim ini.

Kang fahmi pun mengucapakan banyak terima kasih kepada Ferdy Sanjaya Sembiring yang sudah merespon cepat aksi kemanusiaan ini.

” Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan respon cepat dari bapak Ferdy Sembiring yang selalu mensupot kegiatan aksi kemanusiaan khususnya di wilayah kami,” pungkasnya.(red)

BAGIKAN