Pemerintah dan Karang Taruna Desa Maradekaya Benahi Jalan Tani

19

SULSELBERITA.COM. Gowa, – Pemerintah Desa Maradekaya menggandeng Karang Taruna laksanakan kerja bakti untuk perbaikan jalan tani. Ahad, (20/11/2022)

Selain pengurus Karang Taruna Desa Maradekaya, juga dilibatkan Seluruh Kepala Dusun, Ketua RT dan Ketua RW, masyarakat Desa Maradekaya, juga turut andil anggota Koramil Bajeng.

Tak hanya memperbaiki jalan tani, saluran irigasi juga turut dibersihkan. Karena pemerintah Desa Maradekaya menganggap bahwa saluran irigasi yang baik, akan menghasilkan hasil panen yang berlimpah untuk para petani di Desa Maradekaya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Maradekaya dan seluruh elemen masyarakat merupakan kegiatan langka yang sudah jarang lagi kita temui. Tak heran, jika seluruh kebutuhan yang digunakan dalam kerja bakti tersebut merupakan swadaya masyarakat.

Baca Juga  Petugas Intensifkan Prokes Di Wilayah

Ketua Karang Taruna Desa Maradekaya “Abd Rahmad Maskur” sangat merespon baik kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan tersebut.

“sangat perlu dilaksanakan kerja bakti setiap minggunya, seperti yang dilakukan di Desa Maradekaya hari ini, supaya saluran air tidak tersumbat, kotoran yang di dalam got juga tidak berdekatan pada lahan sawah petani, juga salah satunya ingin melihat desa Maradekaya tetap memiliki lingkungan yang bersih.” Jelasnya

Keterlibatan Karang Taruna Desa Maradekaya dalam kegiatan kerja bakti tersebut, menjadi bukti bahwa sinergi antara pemerintah Desa Maradekaya dan para pemuda terjalin dengan baik, begitupun dengan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Maradekaya Ramli, S.Sos. Dg Malli berharap “Semoga seluruh masyarakat bisa tetap menjaga kebersihan dan peduli dengan lingkungan, selain itu sinergitas semakin teguh dalam pembangunan desa maradekaya”. Ujarnya

BAGIKAN