Sampah Menumpuk di Jembatan Pangkarode yang Sementara Dibangun, kini Sudah Teratasi

51
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sebuah jembatan yang sementara dalam pembangunan yang ada di Lingkungan Pangkarode, Kelurahan Pattene, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, belakangan ini menjadi perbincangan Publiik.

Pasalnya, jembatan yang sementara dalam proses pembangunan teraebut terpantau dipenuhi oleh tumpukan sampah batang batang pohon besar di kaki penyanggah, hal ini tentunya sangat menghawatirkan, karena bisa berakibat jembatan tersebut goyah atau bahkan roboh.

Menanggapi hal tersebut, kepala Badan BPBD Kab.Takalar Nur Ikhsan Nurdin, langsung bertindak dengan mengarahkan alat berat berupa ekskavator ke lokasi untuk membersihkan batang batang pohon tersebut.

Advertisement

“Sudah terasi, semua sampah dan batang batang pohon sudah dibersihkan oleh personil BPBD dibantu oleh aparat TNI setempat, bahkan saya minta agar Ekskavator tersebut standby di lokasi agar setiap saat bisa digunakan kalau ada lagi sampah dan batang pohon yang tersangkut terbawa air banjir”. Jelas Ikhsan yang ditemui awak media ini diruang kerjanya, jumat, 11/11/2022. ”

Baca Juga  Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Takalar¬† Lepas 250¬† Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Tumpukan sampah dan batang pohon ini sebenarnya pembuangan dari sungai di jeneponto yang bercampur dengan sampah buangan sekitar sungai di pangkarode dimana sampah sampah tadi bertumpuk di tiang tiang selasar jembatan

“Tapi semua sampah sampah sudah diangkat” jelas Nur Ikhsan lebih jauh. Lanjut di jelaskan, “kontrak kalau tidak salah berakhir tanggal 22 November 2022. Ini dana hibah BNPB pusat Anggarannya kurang lebih 2,6M. Insyaallah bisa selesai, kalaupun tidak selesai sampai tenggat waktu, itu akan di adendum, karena lokasi pembangunan jembatan itu memang lokasi banjir, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat” Tutup
Nur iksan Nurdin

BAGIKAN