Antisipasi Pohon Tumbang Rey Rivaldi Alfons ST, Pimpin Eksekusi Penebangan di Jln. Abdul Qadir Kasim

32

SULSELBERITA.COM. Selayar – Dipimpin Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiap siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Rey Rivaldi Alfons, ST, enam orang personil gabungan bidang satu dan bidang kedaruratan bergerak cepat menindaklanjuti laporan warga masyarakat di ruas jalan KH. Abdul Qadir Kasim oleh keberadaan salah satu pohon terang besi di sekitaran jalan poros menuju ke arah rumah sakit KH. Haiyung, Benteng yang rawan tumbang dan berpotensi menimpa pengguna jalan serta pengendara sepeda motor dan atau kendaraan pribadi.

Menggunakan armada dapur umum, tim regu pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Selayar, bergerak cepat menuju ke lokasi dan melakukan eksekusi penebangan pohon terang besi yang dilaporkan warga sudah dalam kondisi miring dan condong ke jalan, hingga berpotensi membahayakan keselamatan orang lain yang melintas di sekitar ruas jalan KH. Abdul Qadir Kasim, Benteng.

Baca Juga  Polri: Ferdy Sambo Marah Usai Istri Laporkan Tindakan J Lukai Martabat

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Rey Rivaldi Alfons, menguraikan, giat eksekusi penebangan dilakukan pada hari Sabtu, (12/11) pagi, usai menerima informasi dan keluhan warga terkait pohon terang besi di ruas jalan KH. Abdul Qadir Kasim yang dinilai berpotensi mengancam dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Total tujuh orang personil diluncurkan ke lokasi untuk melakukan giat eksekusi penebangan pohon dan membersihkan medan jalan dari bekas bekas penebangan agar tidak menghalangi pengendara yang akan melintas dari dan menuju ke arah rumah sakit.
Rey Rivaldi Alfons menandaskan, mulai hari Senin, BPBD akan menerjunkan personil untuk melakukan survey terhadap pepohonan yang rawan tumbang di sepanjang jalan poros Pamatata sampai Appatanah.

Semua akan kita sisir habis dalam giat yang dimaksudkan, sebagai bentuk antisipasi dini terhadap potensi bencana alam hydrometeorologi, pungkasnya.(Andi Fadly Daeng Biritta)

BAGIKAN