Ilham Abraham Mansyur Dukung Event G20 Bali Sebagai Titik Awal Kebangkitan Ekonomi

24
Ilham Abraham Mansyur Dukung Event G20 Bali Sebagai Titik Awal Kebangkitan Ekonomi
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Jakarta, — Ilham Abraham Mansyur merupakan Ketua Gerakan Milenial Indonesia Emas sekaligus Ketua Milenial Jokowi yang ikut memberikan dukungan untuk event G20 Bali tahun 2022 ini. Baginya, kegiatan G20 Bali nanti dapat menjadi batu loncatan untuk kebangkitan ekonomi Indonesia.

G20 Bali merupakan event bersejarah yang akan diadakan di Indonesia dan dihadiri oleh para pemimpin negara. Ilham Abraham Mansyur mengungkapkan dukungan penuhnya untuk menjadi G20 Bali sebagai titik awal kebangkitan ekonomi Indonesia generasi Indonesia Emas 2045.
Pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Milenial Barisan Jokowi (Bara JP) mengungkapkan dukungan tersebut dari kacamata pemuda milineal. Ada banyak pergerakan milineal yang bisa dilakukan selama kegiatan G20 Bali tahun 2022 nanti.
Ilham menyampaikan ada beberapa aspek yang dapat dimanfaatkan mileneal untuk mendukung kegiatan ini. Diantaranya aspek politik, sosial, budaya, dan kreatifitas.

1. Pergerakan Milenial di G20 Bali Aspek Politik Ekonomi
Menurut Ilham Abraham Mansyur, milenial Indonesia dapat turut aktif dalam membuat pergerakan yang dapat mendorong kerjasama politik ekonomi Indonesia dengan negara lain. Terlebih dalam event G20 Bali nanti akan hadir banyak pemimpin dari negara maju.
Para pemimpin yang hadir dalam puncak kegiatan G20 Bali berasal dari negara dengan sistem perekonomian, keuangan, perdagangan internasiona yang maju sehingga bisa menjadi waktu emas bagi Indonesia untuk meraih titik awal kebangkitan ekonomi Indonesia.
Ini sesuai dengan target Indonesia Emas tahun 2045, pemuda dalam momentum ini bisa memberikan dukungan dalam bentuk ikut berkontribusi aktif dalam event negara memeriahkan G20 Bali.
Sebagai Ketua Milenial, menyampaikan bahwa peran pemuda sangat diperlukan untuk mendorong keberhasilan event G20 Bali. Tidak hanya bagi kepentingan kebangkitan ekonomi Indonesia saja, namun juga penting untuk meningkatkan kapabilitas pemuda Indonesia berkontribusi untuk negara.
Di tahun 2022 ini ada banyak program dalam rangka peringatan G20 yang membutuhkan peran pemuda di dalamnya. Output dari kegiatan G20 Bali tahun 2022 nanti tidak hanya berkenan dengan kerjasama politik negara saja. Walaupun, tentunya hal tersebut adalah capaian utama pemerintah agar Indonesia lebih tangguh lagi.
Namun, terdapat fokus lain pemerintah yaitu peningkatan UMKM, perempuan, penyandang disabilitas, sekaligus untuk kelompok pemuda. Ada banyak event berkenaan dengan peningkatan politik ekonomi yang bisa diikuti oleh pemuda milenial.
Kontribusi pemuda dalam kegiatan atau event tersebut tentu sangat penting. Oleh karena itu, Ilham Abraham Mansur sebagai ketua milenial memberikan dukungan dan semangat penuhnya untuk para pemuda selama momentum G20 Bali nanti.

Baca Juga  Dorong Kebangkitan Kembali Ekonomi Warga Camat Pasilambena Gagas Pembangunan Home Stay
Ilham Abraham Mansyur Dukung Event G20 Bali Sebagai Titik Awal Kebangkitan Ekonomi
Advertisement

2. Pegerakean Milenial di G20 Bali Aspek Sosial
Bentuk dukungan yang besar juga dapat diberikan dalam aspek sosial. Sesuai denga jargon kegiatan G20 Bali tahun 2022 nanti yaitu, “Recover Together, Recover Stronger” maka ada harapan untuk pemulihan kondisi Indonesia dari aspek manapun.
Ilham Abraham Mansyur mengungkapnya kesiapan milenial menyambut G20 Bali tahun 2022. Terlebih dalam momentum ini akan ada banyak isu sosial yang akan diangkat. Seperti isu climate change, energi, digital ekonomi, kesehatan dunia di tengah pandemi COVID-19, dan lain sebagainya.
Sebagai Ketua Milenial Bara JP, dirinya juga menyampaikan bahwa pertemuan dengan banyak negara dapat memberikan pelajaran untuk Indonesia. Ini kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan banyak negara maju dalam upaya meningkatkan kehidupan sosial masyarakat Indonesia.
Oleh karena itu, kontribusi dan peran aktif milenial untuk secara sukarela memeriahkan event ini sangat penting. Jika dilihat dari berbagai kegiatan dan gerakan pemerintah, fokus perhatian tidak hanya pada UMKM dan kesehatan dunia saja.
Namun, juga fokus dalam meningkatkan peran pemuda Indonesia. Dengan begitu, tidak hanya kerjasama politik Indonesia yang berjalan bisa terbentuk. Namun, kehidupan sosial masyarakat juga akan mengalami peningkatan.

Baca Juga  Nuriyatin : Kades Pinole Angkat Bicara Terkait Dirinya Disebut Sebagai Sumber dalam Berita di Media Online

3. Pergerakan Milenial di G20 Bali Aspek Budaya
Bagaimana perakatan milenial saat momentum G20 Bali dalam aspek budaya? Ini tentu menjadi pertanyaan. Ilham Abraham Mansyur menyampaikan bahwa pengenalan budaya dan identitas bangsa sangat penting dihadirkan dalam event G20 Bali.
Ini sekaligus menjadi kesempatan besar untuk para pemuda dan milenial memperkenalkan budaya Indonesia ke luar. Salah satunya peran pemerintah dalam mendorong para pemuda agar bisa memanfaatkan presidensi G20 Indonesia 2022 untuk memperkenalkan budaya lokal di tingkat internasional.
Apa saja bentuk dukungan pemuda dalam ajang G20 Indonesia 2022, khususnya peningkatan budaya? Kegiatan seperti pengenalan tempat wisata lokal, budaya lokal, dan isu budaya lainnya oleh pemuda. Dalam kesempatan ini, pemuda Ilham Abraham Mansur juga akan turut andil untuk mengenalkan budaya lokal Indonesia.
Pengenalan budaya lokal Indonesia pada negara lain akan memberikan dampak besar bagi kehidupan perekonomian Indonesia di masa depan. Salah satunya adalah peningkatan jumlah wisatawan dan peningkatan investasi di Indonesia dalam tingkat internasional.
Tidak hanya mampu membuat budaya Indonesia kembali hidup. Namun, juga dapat dijadikan sebagai jembatan untuk mencapai target Indonesia Emas tahun 2045 sekaligus menjadi titik bali ekonomi Indonesia pasca pandemi COVID19.

4. Pergerakan Milenial di G20 Bali Aspek Kreatifitas
Ketua Gerakan Milenial Indonesia Emas ini juga menyampaikan tentang pergerakan milenial di G20 Bali tahun 2022, khususnya dalam aspek kreatifitas. Sebagai perwakilan milenial, aspek kreatifitas adalah nilai yang paling menonjol dan dapat menjadi ajang kontribusi milenial di G20 Indonesia tahun 2022.
Pemuda dan milenial dapat menjadi pondasi kokoh untuk memperkuat kerjasama antar negara melalui kontribusi aktif dalam event G20 Indonesia. Dalam presidensi G20 Indonesia 2022 juga telah disampaika bahwa salah satu target yang akan dicapai adalah pengembangan pariwisata, kesempatan kerjasama dalam perdagangan, kesehatan dunia, dan kerjasaam isu sosial.
Untuk mendorong tercapainya target tersebut, salah satunya adalah dengan kontribusi dari pemuda. Pemuda dapat menyalurkan kreatifitasnya dalam berbagai event memeriahkan G20 Indonesia 2022. Menjadikanya sebagai tempat untuk menuangkan ide dan aspirasi terkait hal yang dibutuhkan Indonesia dengan cara yang kreatif.

Baca Juga  Ini yang Dilakukan Binmas Desa Laikang Bersama Ops Ketupat Covid 19 2020 Kec.Marbo

Dalam salah satu poin presidensi G20 Indonesia tahun 2022 adalah membahas isu kepemudahaan. Pemerintah mengharapkan momen ini dapat dimanfaatkan oleh kelompok pemuda dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan kreatif.
Terlebih dengan keuntungan yang didapat Indonesia dalam events G20 Indonesia 2022, dimana terdapat kesempatan untuk menghadapi bonus demografi sehingga kota-kota lain juga dapat turut andil memeriahkan dan berkontribusi dalam events G20 Indonesia yang akan diadakan di Bali.

Ilham Abraham Mansyur kemudian menyampaikan bahwa sebagai perwakilan pemuda milenial sangat mendukung penuh kegiatan G20 Indonesia 2022 di Bali sebagai titik balik bagi perekonomian di Indonesia demi tercapainya target Indonesia Emas 2024.

Mewakili milenial Indonesia, Ilham Abraham Mansyur berharap momentum pertemuan pemimpin negara dalam event G20 Bali tahun 2022 berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, dirinya juga siap mendorong para pemuda milenial untuk turut aktif memeriahkan event besar negara ini yang akan diadakan di Bali.

BAGIKAN