Diduga Sengaja Memperlambat Pengembalian Batas, Kinerja BPN Takalar di Sorot.

198
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kinerja BPN Takalar sangat mengecewakan, bagaimana tidak, untuk pekerjaan pengembalian batas yang terletak di Dusun Kampung beru Desa Bontoparang Kec.Marbo sudah hampir setahun tak juga dikerjakan.

Menurut sumber JM sebagai pelapor bahwa dirinya hanya di janji janji saja. ” Masa sudah hampir setahun saya hanya di janji janji terus, tidak tau apa masalahnya” kesal pelapor. Jumat, 11/11/2022.

“Bahkan beberapa bulan yang lalu sudah ada tim dari BPN turun melakukan pengukuran, namun sampai s3karang tidak ada hasilnya, setiap saya ke BPN saya hanya di pimpong pimpong saja, tanpa ada kejelasan”.¬† Kesal JM lagi.

Advertisement

Sementara salah seorang pegawai BPN inisial BO yang ditemui awak media ini yang selama ini di temani kordinasi oleh pelapor JM berkilah kalau GU nya sementara di cari. “Kami sementara cari GU (Gambar Ukur) nya pak” Ujarnya.

Baca Juga  Inilah Daftar 72 Travel Resmi Penyelenggara Umrah yang Ditetapkan Kementerian Agama Sulsel

Namun saat di tanyakan kenapa hanya untuk mencari GU saja butuh waktu sampai hampir satu tahun, BO langsung mengatakan akan mengkordinasikan dengan pimpinannya di belakang, “Saya kordinasi dulu pak sama bos saya dibelakang: ujarnya sambil berlalu kebelakang.

Saat awak media ini meminta no kontak kepala BPN Takalar  kepada beberapa pegawai BPN, tak ada satupun yang bersedia memenmberikan, mereka beralasan tidak punya no nya

Hal ini tentunya semakin mencurigakan, kalau memang ada sesuatu yang sengaja disembunyikan, sehingga enggan memberikan no kontak kepala BPN untuk dilakukan konfirmasi.

Perlu diketahui persoalan ini muncul saat terjadi sengketa lahan pemukiman antara pelapor JM dengan tetangganya, yang akhirnya JM melaporkan ke Polres Takalar.

BAGIKAN