Kode Wilayah Terbit, Polongbangkeng Timur dan Laikang Resmi jadi Kecamatan Baru

2461

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Kamis, 10/11/2022). Dipenghujung tahun 2022, Kabupaten Takalar mendapatkan kode wilayah untuk pembentukan dua kecamatan baru.

Dua kecamatan baru yang mendapatkan kode wilayah dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan yakni Kecamatan Polongbangkeng Timur dan Kecamatan Laikang.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menyerahkan langsung kode wilayah tersebut kepada Bupati Takalar di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Ada 11 kecamatan lainnya di Indonesia yang mendapatkan kode wilayah. Khusus kabupaten Takalar mendapatkan 2 kode wilayah sesuai yang diusulkan.

Bupati Takalar Dr. H. Syamsari, S.Pt, M.M usai menerima penghargaan didampingi Kabag Pemerintahan Abd. Salam Gau menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini.

“Ini adalah Buah dari kerja keras dan bersama mulai dari desa sampai aparat kabupaten untuk peningkatan pelayanan. Terima kasih kepada Bapak Gub, A Sudirman yang telah memfasilitasi sampai ke Kemendagri,” Kata H. Syamsari usai menerima kode wilayah.

Pada tahun yang sama, kabupaten Takalar juga menerima kode registrasi untuk pembentukan 10 desa baru.

Dengan tambahan 2 Kecamatan maka yang sebelumnya berjumlah 10 kini menjadi 12 kecamatan dan desa/kelurahan yang sebelumnya berjumlah 100 desa kini menjadi 110 desa/kelurahan.

Disetujuinya 10 desa dan 2 kecamatan baru ini merupakan hasil perjuangan Pemkab Takalar selama kurang lebih 2 tahun dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.