Gayo Lues Raih Penghargaan Penyusunan Proposal Investasi Terbaik 2022

10

SULSELBERITA.COM. GAYO LUES | Kabupaten Gayo Lues meriah penghargaan penyusunan proposal investasi terbaik tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut langsung diterima Kadis Perizinan Gayo Lues, Abdul Karim di acara Aceh Suntainabel Investment Dialogue (AGASID) Banda, (31/10/2022).

Kadis Perizinan Gayo Lues Abdul Karim menyebutkan, Dari keseluruhan Kabupaten)Kota Se-Provinsi Aceh, hanya Gayo Lues bersama sembilan Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Ia menjelaskan, penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan pada acara Aceh Gayo Sustainable Invesment Dialogue (AGASID), kegiatan ini digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh bekerja sama dengan Regional Investor Relations Unit (RIRU) Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh, Dinas Kebudataan dan Pariwisata Aceh dan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Aceh yang dirancang khusus untuk memberikan kepada seluruh pihak baik dalam maupun luar negeri, untuk berpartisipasi dalam pembahasan pembangunan dan investasi yang berkelanjutan dan berwawasan kepada pelestarian lingkungan serta berdampak sosial dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) atau ESG (Environmental, Social, and Governance).

Baca Juga  Hari Ini Matahari Singosaren Plaza Jadi Incaran Edukasi Penerapan PPKM

“Kegiatan tahun ini mengambil tema “Advacement of Aceh Invesment Thtough Sustainable Downstream Ecosystem”. Disamping pada acara ini juga dibahas mengenai peluang investasi beberapa proyek investasi (IPRO) dalam bentuk proposal yang berwawasan lingkungam di Aceh dan sekitarnya,” ujarnya. (red)

BAGIKAN