Membanggakan, Siswa Kelas 7 UPT SMPN 1 Duampanua Pinrang Berhasil Meraih Juara 1 dan 2 Lomba Konten APBN Kementerian Keuangan RI

151
Dokumentasi Menteri Keuangan Sri Mulyani berdialog langsung dengan Siswa UPT SMPN 1 Duampanua Pinrang pemenang Lomba Konten APBN 2022

SULSELBERITA.COM. Jakarta, — Siswa UPT SMPN 1 Duampanua berhasil meraih dua buah juara sekaligus pada Lomba Konten APBN 2022 yang digelar Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan RI. Yaitu Juara 1 Lomba Konten Tiktok dan Juara 2 Lomba Konten Youtube.

Siswa yang berhasil meraih juara 1 adalah Nurcahya Balkis bersama 29 teman kelasnya yang masih berstatus siswa kelas 7 di UPT SMPN 1 Duampanua. Selain itu, siswa yang berhasil meraih Juara 2 lomba konten Youtube juga adalah siswa kelas 7 bernama Muh. Fathir bersama anggota timnya yaitu Muh. Firmansyah dan Muhammad Resky.

Advertisement

Kompetisi yang merupakan bagian dari Olimpiade APBN 2022 diikuti oleh berbagai sekolah dan perguruan tinggi se Indonesia.

“Ini merupakan suatu upaya yang akan kita terus dorong dan saya berterima kasih serta menghargai dari jajaran Kementerian Keuangan yang terus melakukan upaya untuk mensosialisasikan dan mengedukasi mengenai instrumen APBN yang memang luar biasa penting,” ungkap Menteri Keuangan pada acara Final Lomba Debat APBN 2022 bertema “Generasi Peduli Negeri” di Jakarta, Kamis, (27/10/22).

Pengumuman yang diadakan pada 27 Oktober 2022 disiarkan langsung melalui Live Steaming Youtube Kementerian Keuangan.

Pada kesempatan yang sama, siswa-siswi UPT SMPN 1 Duampanua yang memperoleh juara mendapatkan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia. Sri Mulyani nampak begitu kagum kepada siswa siswa UPT SMPN 1 Duampanua Pinrang karena diusia yang masih kelas 7 SMP mau mengambil tema APBN dalam pembuatan Konten Youtube maupun Tiktok yang masih familiar dikalangan siswa SMP lainnya.

Dokumentasi Menteri Keuangan Sri Mulyani berdialog langsung dengan Siswa UPT SMPN 1 Duampanua Pinrang pemenang Lomba Konten APBN 2022

Sri Mulyani juga berpesan kepada guru-guru untuk terus membimbing siswa-siswi untuk terus berprestasi hingga cita-cita mereka terwujud dan untuk semangat berkompetisi serta menumbuhkan minat dan kepedulian terhadap keuangan negara.

Handiswan, S.Pd. selaku guru pendamping dan wali kelas mereka merasa sangat bangga atas pencapaian yang diraih oleh siswanya apalagi ini adalah kali pertama mengikuti lomba konten.

“Saya sangat tidak menyangka mereka bisa mendapatkan juara dikarenakan peserta dari sekolah lain juga bagus, tapi Alhamudlillah berkat kerja keras mereka bisa membuktikan kalau mereka bisa bersaing secara nasional dan mampu memperoleh juara,” ungkapnya.

Kepala UPT SMPN 1 Duampanua Syamsir, S.Pd., M,Pd mengatakan “Begitu luar biasa pencapaian yang diraih oleh siswa saya karena telah mengharumkan nama UPT SMPN 1 Duampanua Kabupaten Pinrang hingga tingkat Nasional. Saya berterima kasih kepada siswa-siswi yang telah terlibat dan guru yang telah mendampingi mereka selama ini.”