Sekda Takalar Terima peserta Latpim Administrator Angkatan V

63

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Kamis, 15/9/2022). Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi, S.Stp., M.Ap menerima peserta studi lapangan pelatihan kepemimpinan administrator angkatan V tahun 2022 di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (15/9/2022).

Sekda Takalar H. Hasbi tampil memperkenalkan kabupaten Takalar, potensi dan wisata yang terkenal didalamnya. Serta memberikan arahan terkait manajemen kepegawaian diklat kepemimpinan Administrator tahun 2022.

Advertisement

“Hari ini para pemimpin yang di diklat, olehnya itu harus memiliki 5 hal jika ingin berhasil memimpin yaitu kompetensi, karakter, kinerja, kompetisi, dan komitmen kepemimpinan karena ini semua mampu mengantarkan kita memiliki karir yang sukses sebagai ASN,” Kata H. Hasbi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa setiap ASN harus adaptif menjalankan tugas-tugas pokoknya karena saat ini regulasi berubah-ubah dan setiap pimpinan memiliki aturan yang berbeda. Sehingga dibutuhkan jiwa adaptif.

“Semua ASN yang pintar, percaya diri berkompetisi, memiliki karakter dan komitmen dimanapun tidak akan sukses jika tidak mampu menjalin komunikasi, baik secara internal maupun secara eksternal,” tutup H. Hasbi.

Para peserta diklat kepempinan administrator yang berjumlah 40 orang ini akan melakukan studi lapang mengenai pelayanan kesehatan di RSUD Padjonga Dg Ngalle dan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.