PEMERHATI SENI DAN BUDAYA BONE SANGDARA GELAR PEREKRUTAN CALON ANGGOTA BARU

15

SULSELBERITA.COM.MAKASSAR – Pemerhati Seni dan Budaya (PSB) Bone Sangdara kembali menggelar acara rutin tahunan, yaitu perekrutan anggota baru yang biasa di sebut dengan Moddung Colli Lolo (Pencarian Tunas Baru). Moddung Colli Lolo sendiri merupakan tahapan bagi calon anggota baru PSB Bone Sangdara untuk dapat bergabung dalam keluarga besar organisasi PSB Bone Sangdara. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut yakni 10 -11 September 2022 bertempat di Pantai Tanjung Bayang, Makassar.

Muh. Dhuhri Hadi selaku ketua panitia mengusung tema “Siatting Lima, Sitonra Ola, Tessibelleang dalam Bingkai Spirit Sumange’ Tealara”, dengan tema tersebut Dhuhri Hadi berharap para calon kader dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Kegiatan ini dibuka oleh salah satu dewan pembina PSB Bone Sangdara (Ihsan Purnama) dalam sambutannya beliau berharap dengan mengikuti proses perekrutan ini dapat menciptakan rasa persaudauraan antar sesama anggota, dan tetap bersemangat dalam mempelajari dan melestarikan seni dan budaya.

Baca Juga  Bersama Tim dari Polda Sulsel, Kapolsubsektor Bonsel Tinjau Lokasi Tambang Ilegal

Setelah pembukaan dilanjukan dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti pemberian materi diantaranya, Dasar-dasar kebudayaan, dasar tari dan musik tradisional,kesangdaraan, KMO (kepemimpinan, organisasi dan manajemen) dll. Pada hari terakhir, terdapat sesi team building yang berisi games untuk melatih kekompakan dan mempererat rasa kerjasama dan solidaritas yang diikuti oleh seluruh pengurus dan calon anggota baru. Kegiatan ini telah terselenggara dengan lancar dan penuh antusias oleh peserta.

Muh. Adzan Abrar selaku ketua umum PSB Bone Sangdara berharap agar calon anggota baru dapat menjaga sinergi dan terus bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara Moddung Colli Lolo sampai calon anggota baru dikukuhkan menjadi anggota resmi dari keluarga besar PSB Bone Sangdara, dengan tetap mempererat kerjasama dan solidaritas untuk bersama sama menjaga dan mengembangkan roda organisasi kedepannya.

Baca Juga  Babinsa Bantu Posyandu Wujudkan Balita Sehat

“Tak lupa diucapkan pula terima kasih kepada seluruh pihak pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini”, ungkapnya.

BAGIKAN