LPM Penalaran UNM Gelar Implementasi Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK)

42
Dok. Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXV (PMP-OMK XXV)

SULSELBERITA.COM. Makassar, -- Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXV (PMP-OMK XXV) kini memasuki tahap Implementasi Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK) setelah menerima materi OMK pada tanggal 11-12 Agustus 2022.

Implementasi OMK ini bertujuan untuk melaksanakan dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta dari kegiatan OMK. Maka dari itu, Tim Work dalam kegiatan ini adalah Peserta PMP-OMK XXV.

Implementasi OMK dilaksanakan pada Minggu, 21 Agustus 2022 di gedung BPSDM. Adapun agenda Implementasi OMK yaitu EXPO dan Nalar Ekspresi. Implementasi OMK dilaksanakan pukul 13.00 WITA dengan agenda pameran dan presentasi poster karya tulis ilmiah penelitian dan non penelitian peserta PMP-OMK XXV.

Dok. Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXV (PMP-OMK XXV)

Agenda Implementasi OMK selanjutnya yakni Nalar Ekspresi yag dilaksanakan pukul 20.00 WITA dengan beberapa penampilan dari peserta PMP-OMK XXV diantaranya yaitu angngaru, puisi solo, akustik, musikalisasi puisi, stand up comedy, dan tari kreasi

Ketua Tim Work yakni Ahmad Husein Avicenna Sam Salengke mengatakan "Semoga di tim work mendatang, tim worknya tidak kesusahan dalam mengerjakan tugas individu, kelompok dan tugas tim worknya. Saya juga berterima kasih kepada teman dan kakak-kakak yang telah membantu menyukseskan acara ini."

Ketua Panitia yakni Muh. Fadhil Firdaus mengatakan bahwa, "Pada Implementasi OMK, peserta sudah mampu menerapkan materi-materi yang ada di OMK. Mulai dari menjadi teamwork, memamerkan karya, hingga mempersembahkan sebuah penampilan diharapkan dapat menjadi pembelajaran yang sangat berharga sebelum nantinya menjadi bagian di LPM Penalaran UNM."