LPM Penalaran UNM Pahamkan Manajerial Keorganisasian Lewat OMK XXV

15
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Tahap Perekrutan Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM tahun 2022 yang bertemakan “Aktualisasi Insan Inspirtif dalam Mewujudkan Loyalitas Riset dan Keorganisasian ”, kini telah sampai pada tahap Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK) XXV. OMK XXV dilaksanakan di Gedung FIP UNM. OMK XXV dilaksanakan selama 2 hari, (11-12/08/2022) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

OMK merupakan rangkaian kegiatan pelatihan yang diberikan kepada calon anggota baru, bertujuan memberi pengetahuan dasar manajerial keorganisasian. Pelatihan ini menekankan pada pemahaman peserta terhadap dasar-dasar ilmu keorganisasian.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni penerimaan materi keorganisasian sebanyak 5 materi. Diantaranya, Dinamika Kelompok, Komunikasi Efektif, Kepemimpinan, Manajemen Strategi , dan Berpenalaran.

Ketua Panitia, Muhammad Fadhil Firdaus mengatakan kegiatan OMK ini merupakan tahap dimana adik-adik mendapatkan pembelajaran mengenai organisasi.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi dan Khidmat PKS Pada Masyarakat, Ahmad Jais Bagikan Ribuan Kalender

“Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK) merupakan tahap dimana adik-adik mendapatkan pembelajaran mengenai organisasi, seperti komunikasi efektif, dinamika kelompok dan lain-lain. Selain itu, OMK ini adik-adik akan mengetahui lebih jauh bagaimana berpenalaran sebelum akhirnya menjadi bagian dari LPM Penalaran UNM.” katanya.

Lalu, Ketua Umum LPM Penalaran UNM Tahun 2022 , Adil Awal menjelaskan Melalui OMK XXV ini peserta mampu memiliki pengetahuan manajemen keorganisasian.

“ Dengan terlaksananya OMK selama 2 hari ini peserta diharapkan mampu memiliki pengetahuan manajemen keorganisasian yang baik serta bekal ketika menjadi anggota nantinya ,” jelasnya.

BAGIKAN