Alhamdulillah, Pemdes Kalebentang Sukses Gelar Vaksin Booster

13

SULSELBERITA.COM.TAKALAR– Pemerintah Desa (Pemdes) Kalebentang, Kecamatan Galesong Selatan (Galsel) melaksanakan Vaksinasi covid 19 untuk dosis 1, 2 dan booster, di rumah Covid-19 Desa Kalebentang, Kamis (28/07/2022).

Kades Kalebentang, M.Nursalam, SE mengatakan bahwa vaksinasi ini kami laksanakan dengan melibatkan Satgas Covid-19 Desa Kalebentang, mahasiswa KKN dari Unhas Makassar Gelombang 108 Posko dua Takalar 12.

“Vaksinasi ini kami lakukan yang kedua kalinya yang diikuti oleh masyarakat Desa Kalebengang. Dimana jum’at lalu (22/07/2022) kami Pemerintah Desa Kalebentang telah melaksanakan vaksinasi dan berhasil menyerap peserta vaksin sebanyak 40 orang yang terbagi dari dosis satu, satu orang, dosis kedua, satu orang dan booster 38 dan hari ini kami fokus pada vaksin Booster,”ucap M.Nursalam.

M.Nursalam menambahkan bahwa
peserta vaksinasi diberikan satu liter minyak goreng sebagai hadiah hiburan dan menyiapkan Door Prize, untuk juara satu, mesin cuci, kedua Kulkas, ketiga, Handphone, keempat kompor gas dan kelima kipas angin, tambahnya.

Baca Juga  Peduli Korban Banjir, Sat Lantas Polres Bantaeng bersama Saka Bhayangkara Serahkan Sembako

M.Nursalam juga beberkan capaian vaksin di Desanya, Vaksin satu untuk warga sasaran mencapai 10,08 persen, vaksin dua, 76 persen, dan booster 50 persen, bebernya.

Hal ini langsung diapresiasi oleh Pemerintah Kecamatan Galesong Selatan, H. Syahabuddin S.Sos, M.Kes melalui Sekretaris Camat, Muh. Ikhsan Larigau. SE. Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kalebentang kami sangat mengapresiasi.

Sebab, langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalebentang, patut diacungkan jempol dan bisa menjadi contoh untuk Desa lain yang di Kecamatan Galesong Selatan untuk melaksanakan vaksinasi di Desanya masing-masing, karena Desa di Kecamatan Galsel, baru Pemerintah Desa Kalebentang yang melaksanakan vaksinasi, ungkap Muh. Ikhsan Larigau.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, kamtibmas dan adik-adik Mahasiswa KKN dari Unhas Makassar Gelombang 108 Posko dua Takalar 12,” ucap Muh. Ikhsan Larigau.

Baca Juga  Awal Tahun 2021 Taman Wisata Sungai Gelombang Kampar Ramai di Kunjungi Ribuan Wisatawan

Sementara Tim Vaksinator dari Puskesmas Bontokassi, Eka Wahyuni, S.ST, menyampaikan bahwa hari Pemerintah Desa Kalebentang berhasil menyerap vaksinasi sebanyak 172 orang, ujarnya.

BAGIKAN