Kejar Kejaran Dengan Petugas, Seorang “Penggendong” 175 Kg Ganja Tewas Jatuh Ke Jurang

33

SULSELBERITA.COM. GAYO LUES – Satresnarkoba Polres Gayo Lues kembali berhasil menggagalkan peredaran 175 Kg Ganja di Jalan Blangkejeren- Pining, Sabtu Dini Hari (23/7) .

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza,S.I.K melalui Kasat Resnarkoba AKP Dari SH membenarkan perihal pengungkapan tersebut. “Benar tadi malam kami berhasil menggagalkan upaya peredaran ganja seberat 175 Kg,” ungkap Darli

Dari pengungkapan tersebut Anggota Resnarkoba berhasil mengamankan 2 (dua) orang tersangka yang mengangkut (menggendong-istilah red) ganja, masing masing J (23) warga Desa Gumpang Kecamatan Putri Betung dan S (45) penduduk Kutacane Aceh Tenggara.

AKP Darli menerangkan bahwa pengungkapan tersebut bermulai dari didapatkan nya informasi dari masyarakat bahwa pada hari Jum’at tanggal 22 Juli 2022 sekira Pukul 22.00 Wib Anggota Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues akan adanya mobil yang akan mengangkut narkotika jenis Ganja.

Baca Juga  Inspektur Koopsau: Wasrikkap Beperan Sebagai Assurance Dan Konsultan

Menindak lanjuti informasi tersebut Sat Resnarkoba yang langsung dipimpin oleh Kasat Resnarkoba melakukan penyelidikan dengan cara melakukan razia tertutup di Jalan Blangkejeren- Pining tepatnya disimpang Jalan Desa Uring Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Kemudian sekitar pukul 01.00 Wib Anggota Sat Resnarkoba melihat adanya 1 (Satu) unit mobil merk Mitshubishi L300 jenis Minibus (PP SEBAYANG) Warna Putih dengan Nomor Polisi BK 1601 SU namun saat dilakukan pemberhentian Mobil tersebut melakukan Penerobosan tanpa menghiraukan petugas dan mencoba melarikan diri.

Kemudian personel Satresnarkoba melakukan pengejaran dan tepat di Jalan Lintas Blangkejeren – Pining, Desa Gajah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues (genting) mobil tersebut memberhentikan kendaraannya di samping sebuah rumah kosong dan saat dilakukan pengecekan terhadap mobil ditemukan narkotika jenis Ganja sebanyak 7 (Tujuh) karung Goni dengan berat perkiraan sementara ± 175 Kg (Seratus Tujuh Puluh Lima) yang disimpan di bagian belakang Mobil.

Baca Juga  Bupati Takalar Membuka Secara Resmi Rakor Pemerintahan Desa

Selanjutnya juga ditemukan seorang laki-laki didalam mobil yang mengaku bernama J (23) Warga Desa Gumpang Kecamatan Putri Betung, dan dari keterangannya ia mengatakan bahwa ada 1 (satu) rekan nya yg lain bernama S (45) Warga Kutacane, Aceh Tenggara yang melarikan diri ke arah jurang kemudian petugas berusaha mencari S (45) dengan melakukan penyisiran disekitar area tempat mobil berhenti dan ditemukan S (45) sudah tergeletak/terkapar di pinggir jalan diduga akibat terjatuh dari tebing saat mencoba melarikan diri.

Selanjutnya terhadap J langsung dibawa ke Polres Gayo Lues untuk pemeriksaan lebih lanjut sedangkan terhadap S langsung dibantu evakuasi dan pertolongan ke Pukesmas Kota Blangkejeren. Kemudian sekira pukul 02.00 Wib S dirujuk Ke RSU Muhammad Alikasim Kabupaten Gayo Lues untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Baca Juga  PT.ANTAM Tbk UBPN Konut Dan KSO MTT Dalam Sorotan

Kemudian setelah ditangani oleh pihak Rumah sakit sekira pukul 07.50 Wib pihak rumah sakit mengabarkan bahwa S meninggal dunia.

Menurut keterangan pihak rumah sakit S meninggal akibat luka yang dialaminya.(AViD/Abdi)

BAGIKAN