Pasca Gempa, Masih Banyak Rumah Warga Yang Tidak Terverifikasi di Pasimarannu Selayar

19

SULSELBERITA.COM. Selayar Sulsel, — Hamzah warga Desa Bonerate, Kecamatan Pasimarannu angkat bicara terkait dengan hasil verifikasi bantuan perbaikan rumah pasca Gempa Bumi 7,4 Magnitudo yang terjadi akhir tahun 2021 kemarin di Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya di dua Kecamatan Kepulauan yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena.

“Banyaknya rumah warga yang tidak terverifikasi sudah seharusnya menjadi perhatian bersama. Untuk itu, kami berharap agar pemerintah membuka mata dan melakukan verifikasi kembali,” ucap Hamzah kepada awak media saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (17/06/2022).

Selain itu, Hamzah juga menceritakan bahwa dirinya sudah pernah menemui salah satu oknum (Tim Verifikasi) disalah satu rumah warga untuk meminta kejelasan terkait permasalahan rumah miliknya dan beberapa warga lainya yang tidak terverifikasi.

Baca Juga  MA. Arifah turunkan 6 Tim Peserta Aritmatika 2022

“Katanya rumah yang tertutup waktu verifikasi itu dilewatkan semua, walau sudah ada data awalnya dari pemerintah Desa,” ucap Hamzah.

Lanjut dikatakan Hamzah, saya juga diminta ke pemerintah Desa atau Kecamatan dan meminta agar mereka bersurat ke Bupati Kepulauan Selayar cq BPBD agar tim verifikasi dapat melakukan verifikasi tambahan.

Menurut Hamzah, verifikasi tambahan sudah seharunya dilakukan agar rumah warga yang belum terverifikasi dapat diverifikasi untuk diketahui rumah-rumah warga yang mana saja yang layak mendapatkan bantuan perbaikan rumah Pasca Gempa ini.

“Harapan saya, kedepannya tolong diprioritaskan masyarakat, karena sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Hamzah. (**).

BAGIKAN