Tim Jemput Bola Dukcapil Lakukan Perekaman Di SLB Se-Kabupaten Takalar

30

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Kamis, 9/6/2022), Tim layanan jemput bola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus bergerak aktif melakukan perekaman e-Ktp, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK).

Sekolah Luar Biasa (SLB) menjadi salah satu sasaran perekaman tim layanan jemput bola demi tertibnya layanan administrasi kependudukan di Takalar.

Perekaman pertama dilaksanakan di SLB 1 Cilallang, Kelurahan Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu.

Kali ini, Kamis (9/6/2022) bertempat di SLB Tarembang, Desa Boddia dan Desa Mappakalompo, Kecamatan Galesong, tim layanan jemput bola melakukan perekaman.

Kepala Dinas Dukcapil Takalar H Abdul Wahab S.Sos M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini tak lepas dari kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi setiap warga mendapatkan layanan kependudukan.

Dan, setiap warga negara berhak untuk memperoleh hak dasar yakni layanan administrasi Kependudukan.

Baca Juga  Pagelaran PKM 2018 Sukses Menarik 13.000 Pengunjung

“Kegiatan ini adalah Gerakan secara Nasional bagi penyandang Disabilitas. Ini adalah upaya pemerintah untuk menjamin dan mendekatkan pelayanan secara maksimal,” Kata Kadis Dukcalil Abd. Wahab.

Tim layanan jemput bola Dukcapil akan menyusur seluruh sekolah SLB di Takalar untuk melakukan perekaman e-Ktp, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga.

Masyarakat merespon baik layanan jemput bola Dukcapil Takalar. Jauhnya akses ke kantor Dinas Dukcapil membuat masyarakat bersyukur atas kedatangan tim jemput bola karena menghemat waktu dan biaya masyarakat.

BAGIKAN