TP PKK Sosialisasi BIAN dan Sinergitas Antar Lembaga untuk Vaksin Covid

16
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Senin, 6/6/2022). Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar melaksanakan Sosialiasasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian) dan mengajak antar lembaga untuk turut aktif melaksanakan vaksinasi covid-19 berlangsung di Gedung PKK Takalar, Senin (6/6/2022).

Sosialisasi Bian diselenggerakan untuk menggenjot capaian imunisasi dikabupaten Takalar yang selama dua tahun tidak pernah dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Hal ini berdampak terhadap anak-anak yang mulai terkena campak karena imunisasi yang tidak lengkap. Hal inilah juga yang melatar belakangi pelaksanaan Bian oleh Pemerintah pusat.

Dalam sosialisasi tersebut, Wakil ketua II PKK Takalar Suhainah Hasbi menyampaikan bahwa kabupaten Takalar berada pada urutan ke-21 dari 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan imunisasi anak.

“Takalar berada di urutan ke 21 dari 24 kabupaten dalam hal imunisasi anak nasional. Olehnya itu, saya berharap ini menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan imunisasi anak di Takalar,” Kata Wakil ketua II Suhainah Hasbi.

Baca Juga  Empati Pada Warga yang Meninggal, Legislator PKS Takalar Ahmad Jais Melayat ke Rumah Duka

Sementara itu, Ketua PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani menegaskan kepada seluruh ketua TP PKK tingkat kecamatan dan desa untuk bergerak aktif mengintervensi warganya yang memiliki balita untuk imunisasi dan melakukan vaksin covid-19.

Ketua dan Kader PKK ditingkat desa menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan imunisasi anak dan vaksin karena bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Takalar cukup mendapatkan PR karena kita urutan ke empat dari bawah. Kita harus aktif bergerak bersama menggenjot vaksinasi dan imunisasi. Jadi tolong ibu-ibu PKK untuk turut membantu menyukseskan ini termasuk imunisasi juga, disampaikan kepada bapak kepala desa dan lurah masing-masing dirumah,” Kata Dr. Hj. Irma Andriani.

Ketua PKK Takalar menyampaikan akan turun ke desa dan kelurahan untuk memantau dan melakukan pembinaan. Baik itu dalam hal imunisasi dan vaksinasi maupun administrasi PKK ditingkat desa dan kelurahan sebagai rangkaian dari pra HKG yang dimulai bulan ini.

BAGIKAN