Jelang Rakernas, DPP AWPI Gelar Rapat Pleno

43

SULSELBERITA.COM. Jakarta Selatan, — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Menjelang akan di laksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AWPI yang rencananya pada akhir bulan Juli 2022 mendatang. DPP AWPI menggelar rapat pleno di kantor Sekretariat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Dewan Pimpinan pusat jln. Swadaya 2 No. 5 RT 011 RW 09, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Selasa (31/5/2022)

Rapat pleno di hadiri oleh Ketua umum AWPI Hengki Ahmat Jazuli, Sekertaris jendral Drs Hendaryanto, Bendahara Endang Maharani, wakil ketua umum 1 Boedyarto, wasekjen 1 Gunawan pria Utama, Dewan pengawas Wahyudi, Samadi dan Pitra jaya, Humas Ferian Hilman, dan ketua DPC Kota Bekasi Jerry di dampingi oleh penasehat AWPI DPC Kota Bekasi Rhagil dan Wardhana Wisnu besrta pengurus DPP lainnya.

Advertisement

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa, dalam rapat ini membahas pokok pokok Rakernas 2022 mendatang,” Terang nya.

Dalam pembahasan pokok pokok Rakernas ada 5 Point yang telah di sepakati antara lain :
1. Penyesuaian periode DPP AWPI berdasarkan terbitnya AHU No. 000.1574 AH 0108 tahun 2021 tentang “persetujuaan perubahan perkumpulan AWPI”
2. Reposisi pengurus AWPI : DPP, DPD & DPC.
3. Penyusunan program 5 tahun dan 1 tahun.
4. Penyempurnaan kebijakan kebijakan AWPI
5. Hal hal yang di pandang penting / aspiratif dari peserta, selain butir (1) s/d (4) dan di lanjuti dengan memperjelas / menyepakati kesiapan penyelenggaraan Rakernas AWPI tahun 2022 dan menghasilkan keputusanan antara lain :
1. Rakernas Di adakan di Jakarta (disesuaikan) pada tanggal 28 -29 Juli 2022
2. Menetapkan Steering Committee (SC) yang terdiri dari pengurus DPP
3. Menetapkan Organizing Committee (OC) yang terdiri dari pengurus DPC Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor

Rapat pengurus AWPI berjalan lancar dan di tutup oleh Ketua umum selaku Pimpinan sidang pukul 17.45 Wib.

Setelah Rapat pleno ini, maka secara resmi seluruh anggota dari tingkat DPP, DPD dan DPC segera mempersiapkan programnya tangan akan di bahas dalam Rakernas mendatang, AWPI kompak AWPI jaya, Tutup ketua umum.