Desa-Desa di Takalar Didorong Miliki Alat Panen dan Alat Garap Empat Roda

73

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Senin 4/4/2022). Warga Desa Panyangkalan Kecamatan Mangarabombang mendapat bantuan alat pertanian dan bantuan UMKM yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari., S.Pt., M.M di Lapangan Futsal  Desa Panyangkalan, Senin (4/4/2022) pagi.

Bantuan yang diserahkan  berupa 42 unit alat tanam jagung, 23 unit alat semprot hama  dan bantuan UMKM berupa gerobak bakso sebanyak 8 unit.

Bantuan tersebut sebagai upaya untuk mendorong produktivitas warga, baik oleh pelaku UMKM desa maupun pertanian.

”Kita harus memperbaiki pelayanan di desa- desa, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita,” kata H. Syamsari usai menyerahkan bantuan.

H.  Syamsari menitipkan pesan agar penerima bantuan memberi  contoh merawat dan menjaga dengan baik bantuan yang diterima. Sehingga, penerima yang lain mendapatkan gambaran penggunaan bantuan dengan baik.

Bupati Takalar mendorong desa mengadakan alat tanam roda empat dan bantuan alat panen seperti combine harvester agar proses produksi lebih efisien.

“Kepala Desa bisa bekerjasama dengan Bumdes mengadakan alat panen seperti combine harvester jadi kalau panen tidak perlu menunggu alat dari luar daerah. Ini bisa menambah pemasukan atau pendapatan desa.

Atau mengadakan traktor roda empat yang bisa yang membuat waktu pengolahan lebih cepat, dan bisa beberapa kali tanam dalam setahun. Ini otomatis akan menambah pendapatan masyarakat, “ Pungkas H. Syamsari.