Bupati Minta Arahan dari Pusat Diperhatikan dalam Musrembang Kabupaten Takalar Tahun 2022

32
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Prokopim (Kamis, 24/3/2022). Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Takalar tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Kerja Daerah (RKPD) tahun 2023 berlangsung di Hotel Wisata Pantai Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Kamis (24/3/2022).

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M hadir bersama Staff Ahli Gubernur Sulsel bidang Pemerintahan dr. H. Andi Mappatoba, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel Hengky Yasin, Sekretaris Bapelitbangda Sulsel, Kepala Instansi Vertikal di Takalar, Kepala OPD, Camat dan Kepala BUMD di Takalar.

Musrembang ini akan menampung berbagai masukan dan usulan dari stakeholder dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten Takalar tahun 2022, yang akan digunakan sebagai bahan penyusun RAPBD Kabupaten Takalar tahun 2023.

Baca Juga  Bupati Takalar terima Bantuan dari BUMN Wilayah Sulsel

Mengawali sambutannya, Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt, M.M menyampaikan bahwa musrembang ini harus memperhatikan arahan pemerintah pusat. Salah satu point penting adalah upaya penuntasan masalah kesehatan diantaranya penegakan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Olehnya itu saya berharap pada para Camat bersama-sama Polres dan Kodim yang diberi tugas khusus dari Pemerintah Pusat untuk memikirkan cara yang tepat bisa mengejar target vaksin 1 dan vaksin 2 bersama-sama,” kata H. Syamsari.

Lebih lanjut Ia memaparkan bahwa jika ingin ada akselereasi pembangunan ekonomi maka
Kita harus bersama-sama meningkatkan kesadaran dengan memanfaatkan keunggulan geografis yang dimiliki daerah.

“Kita juga harus menemukan inovasi untuk berkembang misalnya dalam hal pengolahan.
UMKM Kita akan bertahan dengan inovasi,” kata H. Syamsari.

Kolaboratif dengan seluruh pihak juga ditekankan Bupati Takalar kepada para peserta musrembang.

Baca Juga  Bung HYU Diusulkan Tokoh Pemuda Papua Masuk Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi untuk Indonesian Kawasan Timur

Seluruh OPD, kata H. Syamsari harus membangun hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh level pemerintahan. Agar bisa mengerjakan hal-hal strategis dengan cepat.

“Kita harus menerapkan kolaboratif goverment. Dengan akselerasi yang baik dan kolaboratif semoga kita mewujudkan tema hari ini yakni RKPD tahun 2023 akeselerasi pembangunan ekonomi dan perbaikan pelayanan dasar,” pungkasnya menutup sambutannya.

BAGIKAN