Tangkap dan Proses Mafia Pupuk Bersubsisi

30
Advertisement

SULSELBERITA. COM. Makassar –  SYL menteri pertanian tantang Kapolres Bulukumba tangkap mafia pupuk bersubsidi Distributor nakal, Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia Amiruddin.SH Kr.Tinggi tantang Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa tangkap Mafia pupuk bersubsidi mulai dari distributor sampai ke pengecer nakal yang menjual pupuk tidak berdasarkan (HET) pupuk bersubsidi setiap musim selalu langkah dan mahal karena diduga ulah Distributor dan pengecer nakal.

Hasil investigasi Lsm Gempa indonesia dilapangan didapat ada banyak pengecer nakal menjual harga pupuk yang mark up dan distributor dapat melayani pedagang menebus pupuk bersubsidi tanpa RDKK,kata Amiruddin ke awak media tanggal 7/2/2022.

Ada banyak UD pengecer pupuk bersubsidi yang menghandel beberapa desa bahkan lintas kecamatan membuat petani petani tidak menggunakan pupuk tepat waktu,maka UD yang dianggap nakda segera diberi sanksi oleh dinas perdagangan.

Baca Juga  Tim Kesehatan Minta Warga Candirejo Isolasi Mandiri

Menurut kepala dinas Perdagangan saat dihubungi oleh Ketua DPP Lsm Gempa Indonesia terkait UD pengecer pupuk yang menghandel beberapa desa kelompok tani,dijawab oleh Kepala Dinas Perdagangan”idealnya pengecer satu pengecer satu desa,satu kelurahan satu pengecer untuk memberikan kemudahan petani mendapatkan pupuk.

Kami ketua DPP Lsm Gempa Indonesia menantang kejaksaan negeri Kabupaten Gowa untuk segera tangkap dan proses mafia pupuk mulai dari distributor sampai ke pengecer.

Lanjut Amiruddin,bahwa pengecer yang menjadi Pengecer beberapa desa segera mundur sebagai Pengecer dari desa lain,karena pengecer yang diluar desa atau diluar dari kecamatan untuk mundur jadi pengecer cukup satu desa satu pengecer..tutup ny

Kr.Tinggi. Hp.085241416014.

BAGIKAN