Pastikan Tahanan dan Barang Bukti Aman, AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT Sidak Sat Tahti Polres Palopo

8

SULSELBERITA.COM. Palopo, – Dalam rangka mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan dirutan Polres Palopo, Kepala Kepolisian Resor Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT melaksanakan pengecekan terhadap Kegiatan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) yang melaksanakan tugas juga dan tahanan dalam Rutan Polres Palopo, Selasa (04/01/22).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan memperhatikan Adminstrasi Tahanan yang dilakukan Sat Tahti Polres Palopo dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan yang dilakukan oleh tahanan Rutan Polres Palopo seperti ingin kabur, Bunuh diri dan sebagainya.

Pada pengecekan tahanan ini, Kapolres Palopo didampingi Kabag Ops Kompol Hajeri, Kabag SDM Kompol Sanodding, S.H, Kasat Reskrim AKP Andi Aris Abu Bakar, S.H, M.H, Kasi Propam AKP Idris, S.H, Kasat Tahti IPDA Nurdin, S.H, M.H, Kanit Provost IPDA Yusran, S.H dan Kasubsipenmas Si Humas Ipda Sjafri.

Baca Juga  Bupati Takalar Buka Pelatihan Synergitas Penyaluran Bantuan Ternak Sapi
Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT, Lakukan Pemeriksaan di Ruang Tahanan

Dalam pemeriksaan tersebut kapolres Palopo memberikan arahan Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres tidak lupa mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan dalam mengantisipasi terjadinya tahanan kabur, Bunuh diri dan sebagainya” tegas Kapolres Palopo

Selanjutnya Kapolres memeriksa tahanan Rutan Polres Palopo dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Palopo. (**/WS)

BAGIKAN