Rider Asal Sinjai Meriahkan One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja Seri 4

209

SULSELBERITA.COM.TORAJA – Tiga besaudara  Rider yang di juluki “Bumi Panrita Kitta ” Kabupaten Sinjai  A.Syariful Maarif Amin,A. Miftahul Rezky Amin dan A.Miftahul Khair Amin meriahkan event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja seri ke-4 yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja bersama Komunitas Toraja Trail sukses menggelar,Sabtu, (18/12/ 2021)

Tercatat 2.916 rider motor trail dari seluruh Indonesia hadir memeriahkan salah satu event akhir tahun di Toraja Utara ini. Tercatat rider terjauh adalah rider asal Kalimantan, Papua, dan Cilacap, Jawa Tengah.

Advertisement

Para Rider one day trail Adventure Toraja dilepas langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Halaman Markas Kodim 1414 Tana Toraja.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jelajah wisata alam, Ombas sapaan Yohanis Bassang menyampaikan selamat datang di Toraja Utara para Rider.

“Trimakasih atas kehadiran bapak/ibu dalam satu kesatuan motor trail, atas nama Pemerintah dan masyarakat Toraja Utara mendukung dan medoakan semoga kegiatan berjalan lancar, tetap jaga kesehatan dan keselamatan karena keluarga dirumah menanti anda,” kata Ombas.

“Saya harap para raider menunjukkan kehebatan dalam berlalu berlalu lintas dengan baik dan tetap menjaga ketertiban,” pesan Ombas lebih lanjut.

Sementara itu, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury selaku penanggung jawab event mengatakan event one day trail ini dalam rangka memperingati hari juang Kartika, juga dalam rangka mewadahi keinginan daripada rider yang ada di Toraja, di Makassar maupun di Seluruh Indonesia.

Amril Haeruman mengatakan event yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menyalurkan hobi dalam mengendara juga menjalin komunikasi antar rider yang berbeda asal

Amril juga mengungkapkan bahwa event one day trail ini berhadiah 1 unit Mobil dan 21 motor yang akan diundi pada penghujung acara.

Menerut Rider Sinjai A. Miftahul Khair Amin mengungkapkan meski event ini digelar di tengah pandemi Covid-19, event one day trail Adventure tetap menerapkan protokol kesehatan dimana para rider dibagi tiap tim dan starnya pun diatur.

Ia pun berharap event one day trail tetap akan berkelanjutan setiap tahunnya dan dengan adanya event ini akan membantu untuk memperkenalkan potensi wisata di Toraja,Ungkapnya