Kabupaten Takalar borong 7 penghargaan dibidang kesehatan

8

SULSELBERITA.COM, Takalar -Kabupaten Takalar memborong penghargaan dalam acara penyerahan penghargaan kepada pemerintah kabupaten / kota sanitarian, kepala desa, natural leader yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (25/11/2021) siang.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M bersama Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si hadir langsung menerima penghargaan yang juga diikuti oleh sejumlah kepala daerah di Sulsel tersebut.

Adapun penghargaan yang diterima oleh kabupaten Takalar diantaranya Penghargaan STBM Award tahun 2021 kategori percepatan SBS, Penghargaan Penyelenggaraan Kabupaten Sehat kategori swasti saba wistara tahun penilaian 2019-2021, Penghargaan STBM Award Kategori Sanitarian terbaik 2021 atas nama Yulianti, S.KM dari Puskesmas Bulukunyi.

Kemudian, Penghargaan penilaian kinerja Lokus pelaksanaan konvergensi penurunan stunting terintegrasi di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021. Penghargaan STBM Award kategori kepala desa terbaik 2021 atas nama Lukman Nyau kepala desa Massamaturu, dan Penghargaan STBM award kategori natural leader 2021 atas nama Yopi Baso Dg Nai dari Desa Surulangi. Serta penghargaan pendataan aplikasi EPPBGM untuk penurunan angka stunting.

Baca Juga  Aipda Hamzah, Bhabinkamtibmas Segudang Inovasi Kini Adakan Sunatan Massal

Usai menerima penghargaan, Bupati Takalar menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah apresiasi untuk seluruh masyarakat Takalar, sebuah prestisasi yang dibangun di atas kerjasama yang baik.

Oleh karena itu selain instansi pemerintah yang diundang baik itu Pemkab, Dinas Kesehatan, maupun kepala desa, juga dihadirkan masyarakat biasa yang terpilih sebagai natural leader. Jadi sosok panutan di masyarakat pun diakui keterlibatannya dalam pembangunan kesehatan ini.

“Selain Penghargaan dari pusat sebagai Kabupaten sehat untuk katagori sehat Wistara, Takalar juga meraih penghargaan STBM. Kita juga memborong banyak penghargaan dari pemerintah Provinsi.

Saya berharap pengargaan ini terus menumbuhkan semangat bukan melalaikan, kita bekerja lebih baik lagi untuk Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat,” papar H. Syamsari usai menerima penghargaan.

Baca Juga  PKFI Cabang Jakarta Timur Peduli Covid-19, Bagikan Bantuan APD Kepada Tenaga Medis

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi pemerintah kabupaten / kota di bidang kesehatan.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST yang memberikan penghargaan menyampaikan bahwa provinsi Sulawesi Selatan merupakan provinsi terbaik nasional yang dibuktikan dengan banyaknya kab/kota yang mendapatkan penghargaan.

“Penghargaan hari ini, baik itu stunting, lingkungan, kenapa banyak sekali yang diterima karena kita yang terbaik nasional bidang kesehatan. Dan ini tidak lepas dari peran tim penggerak PKK dan Dinas Kesehatan,” pungkas Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman.

BAGIKAN