Antisipasi Kemacetan Dipagi Hari, Kasat Lantas Polres Gowa Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

25
Personil Satlantas Polres Gowa Stand By Atur Lalu lintas

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Mengatur lalulintas merupakan kegiatan wajib dilakukan oleh seluruh personil Satuan Lalulintas.

Pelaksanaan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pagi dan sore hari oleh personil Satlantas Polres Gowa sebagai wujud kepedulian akan keselamatan para pengguna jalan di Perkotaan Gowa di pagi hari sekira pukul 06.30 Wita, Rabu (24/01/2021).

Tidak hanya personil, Perwira yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Gowa pun turun ke jalan membantu anggotanya memperlancar arus lalulintas.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH mengatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Satlantas termasuk Kasat Lantas dan para perwira Satlantas Polres Gowa setiap pagi dan sore hari mengingat tingginya intensitas kendaraan yang melintas terutama pada jam Kantor.


Dalam pelaksanaannya, personel melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas sehingga para pengguna jalan dan masyarakat sekitar agar tertib dan selamat di jalan raya serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan dijalan raya.

Baca Juga  Bupati Takalar Jadi IRUP pada Upacara Peringatan HPN TK. Kab.Takalar

“ Banyaknya jumlah kendaraan yang setiap saat bisa menimbulkan kemacetan, maka kami memprioritaskan kegiatan pengaturan ini sebagai upaya memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.” Ucap Iptu Rusdi Yunus.

Kami berharap masyarakat yang melaksanakan aktivitas baik di pagi maupun sore hari dapat berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas”.

Selain melaksanakan pengaturan, personil Satlantas Polres Gowa juga gencar mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan terutama para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Disela kegiatan pengaturan, kami juga memberi sosialiasi prokes yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tutup Iptu Rusdi Yunus

BAGIKAN