Sekolah Anak Gembala diDesa Tuju, Rayakan HUT RI Ke 76

20

SULSELBERITA.COM || Sekolah Anak Gembala Merayakan HUT NKRI Ke 76 Di desa Tuju, Bangkala Barat.
Sekolah Anak Gembala di Desa Tuju merupakan salah karya Program Kreativitas Masyarakat (PKM) yang lolos Dan berhasil di Danai Oleh Kemdikbud-Ristekdikti dengan jenis Pengabdian kepada Masyarakat.
Program ini telah berjalan sejak Akhir Juni 2021.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan Dan pengajaran membaca, menulis, berhitung, mengaji, Dan pendidikan karakter. Kegiatan ini Berfokus mengajar anak pengembala yang Ada di Desa Tuju, Kec. Bangkala Barat, Kab. Jeneponto.
Terdapat 18 Anak-anak gembala yang masih buta huruf sehingga hal tersebut yang membuat Tim dari Universitas Muhammadiyah Makassar membuat karya untuk Mengatasi permasalah tersebut.
Tepat 17 Agustus 2021 Sekolah Anak Gembala di Desa Tuju mengadakan perayaan HUT NKRI ke-76 Tahun dengan tema “17 Agustus Ceria” sebagai bentuk luaran hasil selama program ini terjalankan. Diantara rangkaian kegiatan ini terdapat beberapa jenis lomba yaitu lomba lari menggunakan karung, lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba membaca, menggambar, hafalan Do’a-doa harian, Dan adzan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 17-19 Agustus 2021. Kegiatan ini di buka dengan melaksanakan acara penghormatan kepada bendera merah putih yang dipimpin Oleh Baim salah Satu Adik adik Gembala. Kemudian kegiatan ini di Akhiri dengan pembagian hadiah Dan makan bersama.