MRC Bulukumba Taklukkan Bantaeng

114

SULSELBERITA.COM-  Tim MRC Bulukumba sukses "mempermalukan" kesebelasan Bantaeng yang berjuluk Kasta Bantaeng yang diperkuat pemain Liga 1, Irfan Jaya dengan skor 2-0 di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, Kamis (12/8/21)

Kasta Bantaeng dikenal di Wilayah Selatan sebagai tim tangguh dan menjadi "Raja" di sejumlah kejuaraan. Yang terakhir, menjadi juara 1 di Kompetisi Silaturrahmi Setelah mengalahkan PS Batuara Bulukumba. Club ini dibina langsung dr. Nizar, Ketua Askab PSSI Bantaeng yang juga dikenal sebagai salah satu dokter Timnas Indonesia.

Gol pertama diciptakan Ramli yang sukses mengeksekusi tendangan bebas setelah pemain belakang Kasta Bantaeng melakukan pelanggaran di menit awal babak kedua. Sementara gol kedua dicetak Idris melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan crossing dari gelandang tengah MRC Bulukumba, Hendrik.

Baca Juga  Tumbangkan Tuan Rumah, Tennis Meja Ganda Putra Takalar Raih Medali Emas

Menang atas Kasta Bantaeng di laga uji coba menghadapi Turnamen Gubernur ini, membuat MRC semakin percaya diri bisa berbicara menghadapi club-club hebat di Laga yang digelar mulai 21-29 Agustus di Lapangan UNM, Banta-bantaeng, Makassar.

"Fokus kami memang baru sebatas pengorganisasian tim dan menerapkan pola bertahan yang diajarkan selama tiga hari latihan. Progres teman-teman pemain lumayan cepat. Ini yang senang. Ke depan, kami akan fokus pada sentuhan akhir. Kami akui, tadi banyak peluang yang belum bisa membuahkan gol padahal seharusnya gol," ungkap Pelatih Kepala MRC Bulukumba, Andi Eko sesaat setelah pertandingan usai.

Pelatih berlisensi B ini mengaku akan melakukan laga uji coba lagi pada hari Sabtu mendatang di Lapangan Bonto Macinna kec. Gantarang. "Kami berharap di laga nanti, para pemain fokus pada pola serangan dan Finishing touch," lanjutnya.

Baca Juga  Bupati Takalar Lepas Tim Sepak Bola Takalar FC U 14 ke Bulukumba

Sementara itu, Pemilik MRC Bulukumba, Arum Spink, berharap doa dan support dari pemerhati sepak bola Bulukumba jelang piala Gubernur ini. "Optimisme kebangkitan sepak bola kita di Bulukumba semakin memuncak jika ada doa dan support dari semua masyarakat Bulukumba. Sudah lama kita merindukan juara dengan melihat potensi dan bakat dari pemain-pemain Bulukumba," terangnya. (**)

BAGIKAN