Tim Gabungan Kepolisian Berhasil Tangkap Kembali Belasan Tahanan Kabur

16

SULSELBERITA.COM..Medan – Tim gabungan Polsek Labuhan Deli, bersama Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Ditkrimum Polda Sumut berhasil menangkap kembali belasan tahanan kabur diberbagai tempat di kawasan Marelan, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (28/7/2021).

Penangkapan dilakukan oleh petugas gabungan itu, selama dua hari berturut – turut untuk memburu para pelaku yang bersembunyi di tempat keluarganya di Marelan.

Advertisement

Informasinya, petugas berhasil memboyong para tahanan itu sebanyak 14 orang. Sedangkan 4 orang lagi yang sudah diketahui ciri – cirinya segera menyerahkan diri sebelum diberikan efek jera alias ditembak. Para tahanan itu ada masalah narkoba, pencurian, penipuan dan lainnya.

“Yang belum tertangkap diharapkan segera menyerah ke Polsek Labuhan Deli, ” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/7/2021).

Disebutkan, Kombes Hadi Wahyudi, para tahanan kabur dari sel Polsek Labuhan Deli itu terjadi pada tanggal 26 Juli 2021 sekitar pukul 04.00 WIB, dengan cara merusak gembok sel dengan kawat.

Sehingga sejumlah orang yang kabur itu melarikan diri menuju ke kawasan Marelan. Namun petugas gabungan yang melihat peristiwa kaburnya tahanan itu tidak menyerah dan memburu para tahanan tersebut. Hasilnya sangat memuaskan ada belasan yang ditangkap.

Tentunya, ke depannya harus diperketat banyaknya tahanan tersebut, sebab sel yang ada juga sudah over kapasitas sejak terjadinya pandemi Covid – 19 di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH, memberikan apresiasi kepada Polsek Labuhan Deli dan Polres Labuhan Belawan yang cepat menangkap para tahanan kabur itu.

“Hasil baik ini membawa suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhan Belawan, ” jelas penggiat sosial Kota Medan ini. (AViD)

Teks photo.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (28/7/2021).