Serbuan Vaksinasi Covid-19 di RSAU Dr.Abdul Malik Lanud Soewondo

7
Advertisement

SULSELBERITA.COM.Medan,
Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga Besar TNI Angkatan Udara diantaranya para Istri Prajurit, anak-anak yang berusia di atas 17 tahun, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Danlanud Swo Kolonel Pnb J. H. Ginting, S.Sos., Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E., Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Di samping itu pemberian vaksin ini juga untuk mendorong terbentuknya herd immunity. Setiap penerima vaksin harus dalam kondisi yang tubuh yang fit dan prima sehingga saat divaksin kondisi tubuh betul-betul sehat.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo, Tahapan sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Staf Poliklinik Kosekhanudnas III dan Staf RSAU Dr. Abdul Malik memeriksa kondisi kesehatan penerima vaksin secera detail dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak menjadi celah penularan atau penyebaran Covid-19, Kemudian di dalam ruangan terdapat tahapan-tahapan yang harus dilalui yaitu pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. Setelah melalui semua tahapan, peserta akan diberikan kartu vaksinasi. Jadwal vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari kedepan setelah pelaksanaan tahap pertama selesai.

Baca Juga  Penyaluran BST DD Tak Lepas Dari Pantauan Babinsa

Selanjutnya, Panglima Kosekhanudnas III menghimbau dan mengajak kepada keluarga besar TNI AU untuk mengikuti kegiatan vaksinasi , karena vaksin AstraZeneca ini aman dan halal bagi tubuh manusia,”(AViD)

BAGIKAN