Serbuan Vaksin untuk Siswa Sekolah Angkasa Lanud Soewondo

11
Advertisement

 

Medan-Pangkalan TNI AU (Lanud) Soewondo (SWO) melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada siswa dan siswi dari Sekolah Angkasa Lanud Soewondo serta keluarga dari anggota Lanud Soewondo, bertempat di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo, Kamis (15/7/2021).

Adapun siswa dan siswi yang mengikuti serbuan vaksin pada pagi hari ini adalah Pegurus Osis dari SMA Angkasa serta siswa siswi kelas XII SMA Angkasa Lanud Soewondo. Pelaksanaan di gelar pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Sebanyak 30 orang siswa sudah divaksinasi oleh tim nakes RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo.

Pelaksanaan vaksinasi disambut baik oleh siswa-siwsi SMA Angkasa Lanud Soewondo, terlihat dari animo siswa dengan semangat mengikuti jalannya proses vaksinasi.

Kepala RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Kapten Kes dr. Ahmad Hendra mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., untuk digencarkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

Baca Juga  Jembatan Utama putus, Petani Lima Desa/Kelurahan Gunakan Jembatan Darurat

“Total 30 orang siswa, 25 orang dari keluraga TNI AU dan 15 masyarakat umum yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua,” ungkap Karumkit.

Kepala RSAU Dr. Abdul Malik juga menyampaikan, untuk menyukseskan serbuan vaksinasi massal tersebut RSAU Dr. Abdul Malik mengerahkan 2 dokter, 4 perawat dan 1 orang sebagai vaksinator, sedangkan jenis vaksin yang disuntik adalah vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Angkasa Lanud Soewondo , Ibu SUTINI, S.Ag., menyampaikan bersyukur sekali adanya pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di selenggarakan oleh RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo.

“Dengan adanya vaksinasi ini kami berharap anak didik kami dapat mencapai herd immunity, kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka, dan mudah-mudahan setelah divaksinasi bisa membuat anak didik kami menjadi sehat,”ujarnya.(AViD/r)

Baca Juga  Personil Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Kawal Pembagian Sembako Kepada Pengurus Masjid
BAGIKAN