Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLHUT

97

SULSELBERITA.COM.PANGKEP — Bupati Pangkep Yusran Lalogau(MYL) bersama Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Sulsel Khaeroni, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu(PLHUT), Ahad(20/6/21).

Pembangunan PLHUT Kementerian Agama di terletak di Andi Mauraga Timur, kecamatan Pangkajene.

Advertisement

Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Sulsel Khaeroni, mengatakan, PLHUT ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama bagi yang ingin melaksanakan ibadah haji. Sebab, tempat ini akan banyak dipelajari tata cara haji dan umrah yang baik dan benar.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau juga mengatakan, keberadaan PLHUT ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat untuk melaksanakan simulasi tata cara haji dan umrah.

“Alhamdulillah, hari ini kita lakukan peletakan batu pertama pembagunan PLHUT. Tentunya, ini akan memberikan kemudahan bagi warga yang ingin berhaji dan umrah untuk melakukan simulasi tata cara,”katanya.

Sementara itu kepala kantor Kementerian Agama Pangkep Muhammad Nur Halik menyampaikan, PLHUT ini akan dilengkapi taman manasik haji, miniatur Ka’bah, tempat melontar jumrah dan miniatut gunung Shafa dan Marwah.

Peletakan batu pertama pembangunan PLHUT turut dihadiri Forkopimda Pangkep.