Setda Bantaeng Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Home Stay

7

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Drs.Abd Wahab M.Si didampingi Asisten III Bidang Administrasi Asruddin S.Ip,M.Si dan Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Sitti Sohrah Sunusi, SE hadir membuka kegiatan pelatihan Pengelolaan Usaha Home Stay yang digelar oleh Dinas Pariwisata Bantaeng di Hotel Aerotel Smile, Makassar, Senin 14 hingga 16 Juni 2021.

Abdul Wahab mengatakan bahwa pembangunan sektor pariwisata di era saat ini, idealnya mampu meningkatkan pendapatan daerah sekaligus mensejahteraan masyarakat, oleh karena itu diperlukan konsep berpikir atau paradigma baru dalam upaya pengembangan kepariwisataan daerah dan tentunya tak lepas dorongan hadirnya Pengelolaan Usaha Home Stay.

“Kita semua berharap peserta yang hadir mengikuti pelatihan wisata merupakan bagian penting guna mendukung kegiatan pariwisata di Kabupaten Bantaeng,” ujar nya didepan peserta yang hadir.

Baca Juga  New Opini: Masyarakat Kecamatan Kelimury Dihebohkan Oleh Kabar Kunjungan Gubernur Maluku

Dia juga menambahkan atas nama pemerintah kabupaten Bantaeng sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada pelaku usaha Home Stay.Indeks di sektor Pertanian dan sektor Pariwisata sangat menunjang kemajuan perekonomian di Bantaeng.

Menurutnya tambah dia, guna mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di daerah Bantaeng, maka perlu dilakukan peningkatan kreatifitas dan inovasi pengelolaan yang berkelanjutan, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)

“Karena itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendukung pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas para pengelolaan Home Stay dan pelaku wisata,” kata Abd Wahab.

Sementara itu, ia menekankan kepada seluruh pihak agar menyatukan pemahaman tentang harmonisasi, pengendalian dan pengawasan terhadap pembangunan di sektor pariwisata.

Lebih lanjut Abd Wahab berharap kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti pelatihan ini agar mampu mengedukasi untuk kemajuan wisata yang ada di Bantaeng.

Baca Juga  Legislator Partai Demokrat Takalar Ir Husniah Rahman Kawal Musrembang Tahapan Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2022 di Kelurahan Pattallassang

Pelatihan ini dipandu moderator Ramlan dan berharap kepada seluruh peserta Pengelolaan Usaha Home Stay mampu mengadopsi ilmu dari pemateri yang disalurkan selama kegiatan pelatihan berjalan .

“Semoga seluruh peserta yang mengikuti pelatihan pengelolaan usaha Home Stay bisa lebih fokus.Sehingga ilmu dari pemateri bisa diserap untuk peningkatan pengelolaan Usaha Home Stay,” imbuhnya.

Sekedar diketahui pada kegiatan pelatihan tersebut seluruh peserta yang hadir tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Advertisement
BAGIKAN