Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring Gelar Dialog Kepemudaan

59

SULSELBERITA.COM. SINJAI – Karang Taruna (KT) Makkawarue Desa Saohiring Kecamatan Sinjai tengah Mengelar Dialog Kepemudaan di Aula Kantor Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Sabtu,(12/6/2021).

Adapun narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, Kepala Dinas Sosial Drs.Andi Idnan M.Si, Ketua BPD Saohiring Herman Serta Zainal Abidin Ridwan selaku Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai yang dalam hal ini di Wakili oleh Ahmad tang.

Advertisement

Ketua Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah, Annisar dalam sambutanya menyampaikan banyak Terima Kasih Kepada Wakil Bupati Sinjai, Kadis Sosial Sinjai,Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Beserta Rombongan Karena ditengah kesibukannya Telah Menyempatkan Waktunya untuk Bisa Hadir dalam Kegiatan Dialog ini.

Serta tak lupa kami Ucapan banyak terima kasih kepada pemerintah desa khususnya Desa Saohiring, yang banyak mendukung kegiatan Kami di Karang Taruna Desa.

Annisar Menambahkan bahwa Salah Satu Tujuan dalam kegiatan Dialog ini, yaitu bagaimana meningkatkan sumber daya kepemudaan dan sejalan dengan tema”Sinergitas Pemuda, Energi Dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Berkelanjutan”.Ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dalam Sambutanya Sangat Mengapresiasi Apa yang dilakukan Karang Taruna Desa Saohiring ini yang perlu kita dorong Dan suport kegiatan nya Karena Pemuda Hari ini Harus mampu dan memberikan Warna Tersendiri,Karena Pemuda dan Pemudi lah yang Bisa Mengerakan dan Memajukan di desa apa lagi Nantinya Generasi-Generasi Dari Karang Taruna Khusus nya Bisa Menjadi Seorang Pemimpin di masa yang akan datang dan paling utama kalau bisa Minimal nanti Menjadi Kepala Desa dll ucap Andi Kartini Yang Juga Pernah Menjabat Sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai.

Kegiatan ini di hadiri Langsung Oleh Kepala Desa Saohiring Darmawansata, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra, TKSK Sinjai Tengah, Ketua Forum TBM Kabupaten Sinjai, Para Kepala Dusun Se-Saohiring, BPD Saohiring, Karang Taruna Kecamatan dan Desa, HMI Cabang Sinjai, Babinkamtibmas,Babinsa Desa Saohiring serta Tamu Undangan.

Sekedar diketahui sehari setelah kegiatan dialog kepemudaan KT Makkawarue Desa saohiring juga mengadakan pembagian sembako kepada masyarakat desa saohiring yang layak mendapatkan bantuan