Jumiati Owner Boutiq Gendis Collection, Dorong UMKM Lakukan Terobosan di Tengah Pandemi Covid-19

21

SULSELBERITA.COM.Jakarta – Terobosan usaha di Era Pandemi Covid-19 sangat penting untuk dapat tetap mempertahankan keberlangsungan hidup usaha yang khususnya dalam hal ini adalah untuk para pelaku UMKM/UKM.

Jangan menyerah kalah dengan suatu keadaan, karena semua keadaan dalam kehidupan ini pastinya telah diatur oleh Allah SWT, yang tentunya disesuaikan dengan batas kemampuan hamba-hambanya dan jika disikapi dengan baik pastinya akan menjadi berkah bersama.

Era Pandemi Coved-19 yang telah berjalan dalam 2 lebaran ini memang banyak membuat para pelaku usaha UMKM/UKM mati suri bahkan gulung tikar termasuk perusahaan besar sekalipun, hal ini dikarenakan keterbatasan ruang gerak usaha karena penerapan lock-down dan protokol kesehatan Covid-19.

Jumiati yang biasa disapa dengan Ibu Atik, pemilik usaha (Owner) Boutiq bidang Fashion dengan merk “Gendis Collection (GC Collection)” juga sangat merasakan dampaknya karena omzet penjualan menurun drastis. Ini disampaikan di tempat usahanya Villa Tangerang Elok, Kutajaya, Pasar Kemis, Tangerang, Kamis, (18/05/2021).

Baca Juga  PT Angkasa Pura I Gelar Annual Meeting Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa

Walau demikian, Ibu pelaku usaha UMKM/UKM Boutiq bidang Fashion (GC Collection) tetap mendukung program pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 guna memitigasi terjadinya penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas.

Ibu Atik, Owner Butik (GC Collection) mengatakan, “untuk menyikapi pengelolaan usaha dengan baik di era Pandemi Covid-19 maka para pelaku UMKM/UKM haruslah dapat melakukan terobosan yang didukung dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi untuk tetap bertahan hidup”.

Jangan salahkan kondisi dan keadaan apalagi mengeluh yang tak membuat keadaan menjadi berubah dan wabah Covid-pun langsung kabur, yang terbaik mulailah persiapan untuk bekerja keras dan fokus guna mempertahankan keberlangsungan usaha melalui terobosan-terobosan.

“Rubah sistem penjualan dengan melalui media online, seperti: Facebook (FB), Istagram (IG), Twitter, Youtube dan lainnya, serta bergabung dengan banyak Group Komunitas UMKM/UKM yang baik untuk saling bersinergi dalam usaha yang saling menguntungkan”, lanjut Ibu Atik dengan semangat.

Baca Juga  Ditengah Besarnya Ombak, Camat Tanakeke Laksanakan Tugas Perdananya

“Agar usaha saya tidak tergilas oleh keadaan dan mati, saya pun telah mulai merubah pola penjualan melalui online di Facebook: Atik Heri Suhaeri, Istagram: Gendis Collection, Email: budawisnu02@gmail.com”, timpal Ibu Atik sambil tersenyum dengan gaya khasnya.

“Sesama pelaku UMKM/UKM yang terpenting harus saling mendukung dan bersinergi agar tetap bertahan, jangan lupa kunjungi FB dan IG-ku untuk tahu banyak mengenai produk usahaku, atau call me langsung di No.Hp/Wa: 081287950347”, pungkas Ibu Atik. (Red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Advertisement
BAGIKAN