Sidak Ruang Tahanan Polsek Bajeng, Begini Pesan Wakapolres Gowa

4

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S,Sos, MM mengadakan Inspeksi mendadak (sidak) di Polsek Bajeng, Rabu (19/5/2021) sore.

Dalam kunjungan sidaknya tersebut di sambut langsung oleh Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH beserta personil Polsek Bajeng.

Adapun sidak yang dilaksanakan oleh Wakapolres yaitu pemeriksaan kondisi Kantor Polsek Bajeng serta sistim keamanan ruang dan orang tahanan.

Menurut Wakapolres, pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

“Inspeksi mendadak ini sebagai bagian dari manajemen pengawasan dan pengendalian internal organisasi, guna memastikan kesiapan Polsek jajaran,”ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menghimbau para Kanit yang pas menjadi piket pawas dan piket penjagaan tahanan untuk selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.

Baca Juga  Jelang Pilkada Serentak Tahun ini, Pemuda, Mahasiswa, dan Aktivis Konsel, Siap Ganti Bupati Konawe Selatan

“Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,”terang Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres juga menyempatkan diri berbincang dengan para tahanan sembari memberikan nasehat, Mereka yang berada di balik jeruji besi itu tengah menanti pelimpahan kasus di tingkat Kejaksaan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Wakapolres memberikan pesan untuk Meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP.

(**)

Advertisement
BAGIKAN