Wakil Bupati Pangkep Dihantam Ombak Yang Ketinggian 3 Meter Dikepulauan Terluar Pangkep

22

SULSULBERITA.COM-Pangkep Wakil bupati syahban sammana melakukan kunjungan kerja ke kepulauan terluar kabupaten pangkep, tepatnya di kecamatan liukang kalmas sejak tanggal 27 april hingga 16 mei 2021.

dalam kunjungannya wabup Syahban bersama kabag pemerintahan, kepala BPBD, danramil, camat liukang kalmas, Polair, sekretaris perikanan, dan kominfo terpaksa harus berpisah dengan rombongan selama tiga hari tiga malam.

Advertisement

“selama 3 hari saya bersama pak wabup terpisah dari rombongan, pas dapat perairan dewakang, kapal kayu yang kami pakai dihantam ombak yang tingginya 3 m”. kata Suba sapaan akrabnya.

dalam pelayaran, Pak wabup berpindah dari satu pulau ke pulau lainnya, jarak antar pulau lumayan jauh kadang kita harus menghabiskan waktu lebih tujuh jam di atas kapal kuntuk sampai dipulau berikutnya. lanjut subair, yang juga sebagai pegawi di dinas kominfo.

dihari ke-12 berada di kepulauan terluar pangkep yang berbatasan dengan pulau kalimantan, wakil bupati dua priode ini telah mengunjungi masyarakat dan melaksana program pemerintah di sebelas pulau, yaitu pulau Pammantauang, saliriang, massalima, sabaru, kalu-kalukuang, doang-doangan lompo, dewakang, marasende, doang-doangan caddi, buting-butungan, dan pulau kanyurang.

setelah terpisah selama tiga hari, saat ini rombongan wabup telah berkumpul kembali dengan rombongan pemda lainnya di kota kecamatan liukang kalmas, sembari melakukan persiapan bersama masyarakat untuk menyambut perayaan hari raya Idul Fitri di pulau kalukalukuang.

ditempat yang sama, kabag pemerintahan Andi Irfan menambahkan “ini merupakan agenda kunjungan kerja sekaligus ucapan terima kasih pak wabup syahban kepada masyarakat kepulauan karena masih di percaya untuk menjadi wakil bupati untuk priode ke dua.

“selain itu, agenda pemerintah kalini ini merupakan agenda yang sangat monumental bagi masyarakat, sebeb untuk pertama kalinya ada wakil bupati yang berlebaran di pulau terluar ini”. Tutup Andi irfan.

Laporan : Andi Patawari