Jalan Penghubung Antar Kecamatan Jadi Titik Gakplin Prokes Anggota TNI

2

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Personil dari Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri Selaku petugas penanganan Covid-19, Gelar Operasi yustisi yang kali ini dilaksanakan di jalan raya penghubung Kecamatan Karangtengah dan Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri.

Patroli tersebut merupakan penegakan disiplin dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19, Jumat (30/04/2021)

Upaya dalam mengatasi meningkatnya jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Keacamatan Karangtengah yang dilakukan salah satunya adalah melaksanakan operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di setiap wilayah di Kabupaten Wonogiri.

Peltu Khomaedi menjelaskan, sasaran operasi PPKM yakni warga yang melintas mengendarai kendaraan , Ia mengatakan gakplin selain di jalan utama, kegiatan juga digencarkan secara situasional di titik-titik strategis, seperti di kawasan pertokoan dan pasar.

Baca Juga  Wisata Kuliner "Galesong Street Food Ramadhan" Kini Hadir di Galesong

Kami memantau situasi di tengah masyarakat selama PPKM, dengan harapan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan, katanya.

Peltu Khomaedi menambahkan pihaknya akan melakukan tindakan persuasif dan terukur. Terutama dalam upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Ia berharap patroli PPKM ini bisa turut memotivasi warga agar lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Warga diharapkan semakin taat terhadap tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini. ungkapnya.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN