SMAN 6 Takalar Gelar Ujian akhir TP 2020/2021 Secara Online Berbasis Aplikasi CBT Exampanrita

177

SULSELBERITA.COM. Takalar – Ujian akhir TP 2020/2021 di SMAN 6 Takalar dilaksanakan sesuai petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Disdik Sulsel.Pelaksanaannya full online.

Di hari pertama dan kedua pelaksanaan , kepala sekolah beserta beberapa orang panitia ujian melakukan kunjungan rumah untuk memantau pelaksanaan ujian dari dekat.

Selain itu dilakukan pemberian kuota dara bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Ini merupakan bentuk support pihak sekolah untuk mendorong semua siswa agar dapat mengikuti ujian dengan tenang dimasa pandemi saat ini”. Ujar Kepsek SMAN 6 Ilham Radi. Selasa, (6/4/2022).

Advertisement

“Harapan kami selaku pimpinan di SMAN  6 Takalar, agar semua siswa kelas XII dapat mengikuti ujian dari rumah masing masing. Selain itu bagi siswa yang tidak dapat mengakses internet untuk mengikuti ujian karena terkendala jaringan, pihak sekolah menyiapkan fasilitas komputer dan wifi di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Setiap hari selama pelaksanaan ujian, tim gugus covid sman 6 Takakar bertugas secara bergantian Gina memastikan pelaksanaannya berjalan sesuai prosedur kesehatan” TUTUP Ilham..

Baca Juga  ITP Takalar Mulai Melakukan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

Sementara salah seorang guru di SMAN 6 Takalar yang juga ikut di konfirmasi mengaakan, “Ujian ini diikuti oleh 244 orang peserta”. Ujar Artiwan Bangsawan.

“Ujian secara online ini menggunakan  CBT Exampanrita yang merupakan karya anak Takalar, dimana pengawas berfungsi penuh mengawasi siswa yang ujian, karena siswa tidk bisa mulai ujian jika kameranya tidak tersambung”. Ujar Artiwan kembali.

“CBT Exampanrita ini merupakan produk asli buatan anak Takalar, yakni diciptakan oleh seorang guru yang bernama pak Amirullah, beliau itu salah seorang  guru di SMAN Takalar, hanya SMAN  6 Takalar dan SMKN 10 Makassar yang berani pakai ini aplikasi mungkin sekolah lain ragu tapi ternyata jauh lebih bagus”. Tutup Artiwan yang akrab disapa Dg Nyonri.

Baca Juga  Polres Pangkep Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74

Namun yang tak kalah menarik, ternyata aplikasi CBT Exampanrita ini justru banyak digunakan oleh Sekolah diluar Sulsel.

Kegiatan ujian ini bisa sukses terselenggara dengan baik berkat  dukungan penuh pengawas sekolah, pihak kurikulum dan kepala aekolah.

Advertisement
BAGIKAN