Partai UKM Hadir di Bumi Minang Sumatera Barat, Gelar Rapat Kordinasi Pembentukan Struktur

7

SULSELBERITA.COM. Teks foto: Ketua Inisiator DPW Partai UKM Sumbar Darios Darman tengah didampingi Sekretaris Hendri Edison dan Bendahara Eni Farida

Padang – Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) bakal hadir di Sumatra Barat, kehadiran partai ekonomi kecil ini dimulai Rapat Inisiator Dewan Pimpinan Wilayah Partai UKM Propinsi Sumatera Barat. Dimana dihadiri puluhan pendukungnya di sebuah Cafe di Padang, Rabu (7/4/2021)

“Sumbar termasuk provinsi ke 22 yang akan dikukuhkan, sedangkan siapa tokoh yang menduduki kursi DPW Partai UKM Sumbar. Saat ini ada beberapa orang tokoh penting yang kita jaring,” ujar Darios Darman selaku Ketua Caretaker dan Kordinator Inisiator DPW Partai UKM Sumbar dalam rapat tersebut.

Advertisement

Dia menambahkan, siapapun bisa menjadi Ketua asal dia memiliki wawasan tinggi, mudah bergaul dan tentunya memiliki ketokohan di Sumbar.

Baca Juga  Paslon Pemenang Hasil Pleno KPUD Kabupaten Paser Potensi Diskualifikasi

Hadirnya Partai UKM di Sumbar dinilai sangat tepat dengan budaya dan prilaku urang awak, yang mendatang soal UKM. Siapa yang tak kenal dengan kelihaian perantau Minang dalam mengelola usaha kecil dan menengah. Sebelum merantau, anak muda Sumbar sudah punya modal dalam ilmu perdagangan. Ini ditandai dengan membangun usaha kecil-kecilan dimana mereka berada.

“Kita adalah partai kader, anggotanya adalah pengusaha kecil menengah ke bawah. Jadi partai UKM jelas arah pejuangannya. Kalau PKS dikenal dengan Partai dakwah begitu pula PDIP dengan wong ciliknya,” jelas kakak mantan pemain sepakbola timnas Ricky Darman itu.

Menurut Darios, diprediksi di Indonesia sebanyak 64 juta orang yang bergerak di ekonomi kecil menengah adalah suara potensial untuk direkrut oleh Partai UKM.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Kabid Humas Polda Sulsel Ngopi Bareng Puluhan Jurnalis

”Jadi kita sudah melakukan survei sebelum partai ini dideklarasikan. Insya Allah dukungan suara dari pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang akan bisa diraih,” jelasnya.(nal)

Advertisement
BAGIKAN