Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kodim 0728/Wonogiri Terapkan Protokol Kesehatan

9

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Sebagai sarana untuk mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 0728/Wonogiri menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, yang dilaksanakan di Aula Makodim, Selasa(6/4).

Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kodim 0728/Wonogiri tersebut dengan mengambil tema “ Mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik social antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa “.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi yang sedang dinas luar. Sebelum memasuki Makodim, para peserta sebelumnya mendapatkan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Advertisement

Selain itu, seluruh peserta harus menggunakan masker dan kegiatan yang dilaksanakan tidak berlangsung lama, megingat masih dalam pandemic Covid-19.

Baca Juga  Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Upacara Pelepasan Anggota MPP Dan Pindah Satuan

Dalam kegiatan tersebut Kasdim menyampaikan, Bangsa Indonesia adalah negara yang memiliki ke-Bhinnekaan yang sangat beragam baik suku, budaya, adat istiadat sampai dengan agama.

Untuk itu, TNI-AD telah menyusun program pembinaan kerukunan umat beragama, yang dilaksanakan di seluruh jajaran satkowil TNI AD, termasuk Kodim 0728/Wonogiri, sebagai wujud pembinaan, dengan sasaran seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri,

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN