Wujudkan Desa Mandiri, Bupati Takalar Tekankan Inovasi pada KPM dan Pengurus TP PKK Takalar

7

SULSELBERITA.COM. Prokopim Takalar – (Selasa, 30 Maret 2021). Peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) lingkup kabupaten Takalar tahun 2021 oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kab Takalar ditutup oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. Selasa (30/3/2021) siang.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta berjumlah 76 orang, merupakan kader dengan tugas khusus untuk membantu penurunan stunting didesa masing-masing.

Bupati Takalar dalam arahannya menyampaikan bahwa inovasi dan perubahan menjadi keharusan untuk mewujudkan desa yang mandiri.

Advertisement

“Misi kita menjadikan desa sebagai desa mandiri, dengan memanfaatkan potensi didalam desa dan masyarakat untuk menghasilkan kreativitas dan peningkatan ekonomi dari desa itu sendiri,” kata H. Syamsari.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa untuk memberdayakan desa maka dibutuhkan digitalisasi, sehingga setiap perubahan yang ada ditengah masyarakat bisa cepat ketahuan.

Baca Juga  Bahas Pencegahan Covid-19, Bhabinkamtibmas Berkoordinasi Dengan Tokoh Masyarakat Desa Laikang

Bupati Takalar berharap kedepan melalui pelatihan ini memberikan pembelajaran yang lebih baik sehingga masyarakat desa lebih berdaya dan mandiri.

“Saya berharap semoga kedepan melalui pelatihan ini menjadikan kita lebih baik,” pungkas H. Syamsari.

Selain Bupati Takalar, Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, juga memberikan arahan kepada para kader desa atau KPM bersama-sama dengan pengurus dan penggerak TP PKK Takalar sebagai salah satu misi untuk mengurangi angka stunting di Takalar.

Advertisement
BAGIKAN