Pemantapan Persiapan UPK PKBM Baji Minasa Kabupaten Sinjai

38

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Setiap tahunnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Baji Minasa melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) dari Paket A, Paket B dan Paket C. Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut maka pihak penyelenggara harus persiapan yang matang.

Kegiatan UPK Paket C melalui Daring (dalam jaringan) secara online dimasa Pandemi Covid-19 ini dinilai sangat membantu, karenanya melalui UPK secara Daring para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal di Sekretariat PKBM Baji Minasa dengan syarat jaringan dan sinyal yang bagus. Selain daring ada pula yang warga belajar yang melaksanakan kegiatan UPK secara luring.

Ujian Pendidikan Kesetaraan merupakan ujian bagi warga belajar yang sudah berada di Kelas XII (Dua Belas) dengan penyelenggaraan kegiatan UPK dimulai tanggal 5 Maret s/d 9 Maret 2021 yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh Lembaga PKBM Baji Minasa bertempat di Sekretariat PKBM Baji Minasa Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Pasca Gelar Perkara, Kanwil BPN Sulsel Belum Ada Kejelasan Soal SHM 001/Siawung, Barru
Advertisement

Namun demikian, PKBM Baji Minasa tetap memantau para warga belajar yang apabila tidak mengerti dalam UPK setara Daring melalui grup Whatshapp, para tutor memberikan arahan berupa sebuah file petunjuk atau bisa langsung diarahkan di Sekretariat PKBM Baji Minasa.

Ketua Lembaga PKBM Baji Minasa Herawati, S. Pd di sela-sela memantau persiapan UPK menyampaikan pesan agar para peserta UPK dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tetap semangat dalam menjawab soal-soal yang diujiakan dan juga untuk staf PKBM Baji Minasa.

“Kepada seluruh warga belajar peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) agar bisa menjawab dengan baik, teliti serta selalu semangat dan semoga kalian semua nantinya bisa lulus dalam UPK Paket C ini dan untuk seluruh Tim dan Tutor PKBM Baji Minasa tetap bersatu mejadi tin yang solid dalam mensukseskan penyelenggaraan UPK Tahun ini,” ucapnya. (Pkbm/bajiminasa)

Baca Juga  Terpilih Menakhodai Desa Ujung Ikbal, S.IP, Siapkan Design Program Pemberdayaan Masyarakat
Advertisement
BAGIKAN