FoSSEI SulSelBar dan Maluku Adakan Research Camp Secara Daring

17

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Ditengah pandemi yang belum berkesudahan, Regional Forum Silaturahim Ekonomi Islam SulselBar dan Maluku bekerja sama dengan KSEI SEA IAIN Palopo mengadakan kegiatan Pelatihan Reseach Camp melalui Zoom Meeting, Jumat, 26 Maret 2021.

Research Camp dengan tema “Push Your Limits and Be a Superior Islamic Reseacher to Level Up ” dihadiri oleh para kader FoSSEI Se – SulSelBar dan Maluku.

Kegiatan Research Camp merupakan kegiatan turunan dari FoSSEI Nasional setiap tahunnya. Meski tahun ini terasa berbeda, karena dalam situasi badai pandemi yang masih belum berakhir, Ksei SEA IAIN Palopo selaku Tuan Rumah tetap semangat menjalankan kegiatan meski harus melalui Zoom Meeting.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Ardiansyah, selaku Ketua Pelaksana RC. “Walaupun banyak kendala yang dihadapi demi terlaksananya kegiatan ini. Namun, semangat peserta dan dukungan dari pihak kampus, serta tak lupa semangat dari rekan-rekan panitia harus sangat diapresiasi, sehingga acara ini berlangsung lancar, meski harus bertatap muka hanya lewatZoom Meeting,” ujarnya.

Baca Juga  Luar Biasa, Polri Menempati Urutan Kedua Setelah TNI dalam Survei Kepuasan Publik

Ardi juga menambahkan “Semoga acara research camp ini kedepannya bisa sukses, serta peserta bisa dapat pengetahuan baru mengenai KTI nantinya, semoga semua peserta bisa lulus .”

“Harapan saya dalam kegiatan ini biar lebih paham lagi tentang kepenulisan, termasuk dalam hal penelitiannya. Karena untuk menentukan kasus yang mau diteliti itu agak susah, selain itu harapan saya juga dengan kegiatan RC ini saya bisa lebih baik dalam sistematika kepenulisan dan bisa buat karya yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya lewat RC ini.”
ungkap Annisa Lusiana salah satu peserta Research Camp 2021.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 26-28 Maret 2021 yang ikuti dari berbagai KSEI yang ada di Regional Sul Selbar dan Maluku dengan jumlah peserta 282 orang.(**)

Baca Juga  Bupati Takalar Teken MoU dengan Dua Kabupaten. Ini tujuannya
Advertisement
BAGIKAN