Di Depan Kepala OPD dan Camat, Bupati Takalar Paparkam Manajemen Kolaboratif

86

SULSELBERITA.COM. Bupati Takalar Minta OPD Berfikir Solutif

Prokopim (Jumat, 26/3/2021)

Advertisement

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM membuka forum lintas perangkat daerah dalam rangka penyusunan rancangan rencana kerja perangkat kabupaten Takalar tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar, Jumat (26/3/2021) pagi.

Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan musrembang di tingkat kecamatan dan dilaksanakan pra musrembang di tingkat kabupaten ini menghadirkan seluruh kepala OPD, serta camat.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM di hadapan para kepala OPD dan camat menyampaikan pentingnya sinkronisasi dan kolaborasi baik dari pemerinta itu sendiri maupun dengan lembaga eksternal yang memiliki tujuan yang sama.

“Semuanya kita harus sinkronkan dengan pemprov dan pemerintah pusat. Sehingga apa yang tidak tercover di kabupaten bisa tercover di provinsi, di pusat atau mitra lain yang kita sebut sebagai manajemen kolaboratif. Ini saya pesan untuk semua kepala OPD. Jadi, kita harus solutif.
Kita harus berpikir lincah dan memperbanyak kolaborasi,” jelas H. Syamsari.

Ia juga menyampaikan kepada para kepala OPD dan camat agar berpikir dan memiliki action yang lebih maju untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Jangan menjadi kepala OPD, camat, yang mewarisi kemampuan dari 10 tahun yang lalu. Kita harus memperbaharui kemampuan kita. Kita harus jauh lebih maju. Sekarang sudah merupakan jaman smart sehingga kita harus mengimbanginya. Dan lagi-lagi saya tekankan untuk kolaboratif karena boleh jadi, orang yang di luar pemerintahan lebih lincah dari kita sehingga kolaborasi dibutuhkan,” pungkas H. Syamsari.

Sebelum pelaksanaan forum lintas perangkat daerah ini, semua kecamatan telah menggelar musrembang tingkat kecamatan.

“Kita telah mendapat usulan dan perencanaan kita tahun depan. Adapun tujuan dari forum ini adalah menyelaraskan kegiatan OPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran untuk tahun anggaran 2022,” kata Sekretaris Bapelitbangda Takalar sekaligus Ketua Panitia Arif Zainal, M.Si.