Bersempena HUT Ke-75 TNI AU, Lanud Donorkan Darah dan Plasma Konvalesen

4

SULSELBERITA.COM.  Pekanbaru, – Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro bersama personelnya donorkan darah segar dan Plasma konvalesen (plasma darah yang dibutuhkan untuk membantu penderita Covid) bantu PMI dan bekerjasama dengan relawan peduli Covid-19 Riau dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-75 TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April 2021, tempat di Hotel Furaya Ballroom Lancang Kuning Pekanbaru, Rabu (24/3/21).

Saat dihubungi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, dimasa Pandemi covid-19 stok darah yang ada di PMI semakin menurun akibat warga merasa enggan untuk mendonorkan darahnya, padahal situasi saat ini kebutuhan darah sangatlah tinggi, dibutuhkan kepedulian guna membantu pasien-pasien yang membutuhkan darah, yang jelas setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Baca Juga  Prof. Dr. Aminuddin Salle, SH., MH: Hak Interpelasi Ada Apa Ya?

“Apresiasi dan terimakasih kepada para pendonor yang telah ikut berkontribusi dan berpatisipasi menyumbangkan darahnya dan plasma Konvalesen menjelang HUT ke-75 TNI AU, semoga darah yang telah dikucurkan menjadi ladang ibadah baginya”,ujar Andi Kustoro.

Advertisement

Marsma TNI Andi Kustoro menjelaskan, bagi prajurit TNI mendonorkan darah belumlah sebanding dengan pengorbanan jiwa para pahlawan Kusuma Bangsa, yang telah berkorban dangan bercucuran darah untuk mempertahankan NKRI dari penjajah, oleh karena itu apa yang dilakukan hari ini merupakan implementasi dari nilai-nilai kepahlawan.

“Saya berharap dimasa pandemi covid-19 ini apapun bentuk kegiatan, Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diutamakan, agar kita dapat memutus penyebaran Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya, kita berdoa kepada Allah SWT semoga virus ini cepat diatasi, sehingga kita bisa beraktifitas seperti sediakala”,ungkap Andi.

Baca Juga  Melihat Krisis Belajar , Puluhan Pemuda Di Tellulimpoe Bentuk FBS Tellulimpoe

Turur hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Iswari Andi Kustoro beserta pengurus, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Palakhar Ka RSAU dr.Sukirman Letkol Kes dr Zainul Bahry Sihotang,Sp.THT-KL., Komandan Skatek 045 dan Komandan Denhanud 475, serta para perwira lainnya.

Prajurit dan PNS Lanud Roesmin Nurjadin bersama masyarakat tampak bersemangat melaksanakan donor darah dan plasma konvaselen . Kegiatan berjalan dengan tertib prokes dan lancar.(Ansori )

Advertisement
BAGIKAN